5 tempat makan di Makassar ini harga kaki 5 rasa bintang 5

Sop Ubi Jalan Lembu Makassar

Terkini.id, – Banyak tempat makan di kota Makassar yang menawarkan citarasa menu yang menarik, unik dan pastinya rasa makanannya enak.

Beberapa diantaranya mesti Anda coba jika ingin datang berkunjung ke Makassar, karena citarasa yang ditawarkan tempat makan di bawah ini diyakini berasa bintang 5 tetapi harga makannya kaki 5. Enak, terjangkau dan rasanya seperti di restoran, begitu pendapat banyak orang yang pernah datang ke tempat-tempat makan ini.

1. Sop Ubi Lembu (Jalan Lembu)

Sop Ubi Jalan Lembu Makassar

Untuk tempat yang satu ini, mungkin agak sulit didapat karena jalan Lembu adalah lorong yang dapat diakses melalui jalan Lanto Daeng Pasewang. Tapi jika Anda berhasil menemukan tempat ini, bakal tidak akan menyesal karena dijamin ini adalah sop ubi terenak se-Makassar. Sop ubinya menggunakan daging lokal sesuai selera dan kuahnya yang sangat nikmat membuat Anda pasti ketagihan.

2. Waroeng Jakarta (Pettarani)

Salah satu menu Waroeng Jakarta. Foto Gosulsel.

Waroeng Jakarta adalah makanan pinggir jalan yang terdapat di seberang MCD dan sangat digemari oleh banyak orang yang tinggal di daerah pettarani. Waroeng jakarta menyajikan makanan yang super nikmat seperti nasi uduk lengkap dengan harga Rp.25.000.

Anda akan mendapatkan ayam goreng lezat, tahu, tempe, dan sambal yang enak banget. Selain nasi uduk, ada banyak pilihan seperti pecel lele, mie kuah, dan lain-lain.

3. Martabak dan Terang Bulan BJ (Toddopuli)

Martabak BJ

Mungkin bagi orang Makassar, martabak dan terang bulan paling enak itu hanya Holland, tetapi menurut saya, wajib Anda coba martabak yang paling enak dan murah itu Martabak BJ. Martabak dan terang bulan BJ terletak di jln. Toddopuli dekat lampu merah ujung. Martabak ini mempunyai 2 rasa yaitu ayam jamur atau daging. Terang bulan yang murah juga mempunyai banyak rasa seperti coklat, keju, dan lain-lain.

4. Bakso Jln. Yosep Latumahina

Bakso Jl Yoseph Latumahina

Memang sangat banyak penjual bakso di Makassar. Tapi ada baiknya Anda coba dulu bakso di ujung jalan Yosep Latumahina. Baksonya penuh dengan rasa dan kuahnya enak dan nikmat. Baksonya pun ada yang besar atau kecil sesuai selera.

5. Warung Mas Ateng (sulawesi)

Nasi goreng Mas Ateng

Jika Anda lagi ngidam untuk makan nasi goreng atau mie goreng, kenapa tidak mencoba gabungannya aja? Namanya tuh, nasi goreng mawut dan yang membuat nasi goreng mawut paling enak adalah warung Mas Ateng. Selain nasi goreng mawut, mie gorengnya juga sangat enak. Tidak bakal menyesal kalau makan di tempat ini.

Nah, itulah 5 tempat makan di Makassar yang wajib Anda coba jika berkunjung ke Makassar, atau jika Anda tinggal di Makassar, sebaiknya coba datangi tempat-tempat tersebut. Anda bakal tidak kecewa dengan rasa dan harganya yang terbilang enak tapi murah.