5 YouTuber Paling Kaya di Dunia, Satu Kali Unggah Video Raup Miliaran Rupiah

YouTuber
Ilustrasi YouTuber. (sumber foto: uangonline.com)

Terkini.id – Di era digital kekinian, semakin banyak orang-orang di dunia yang memilik profesi menjadi seorang YouTuber alias pengguna YouTube yang aktif mengunggah video di platform tersebut.

Meski profesi ini kadang dianggap sepele, namun penghasilan dari YouTube tak bisa dianggap remeh. Bahkan banyak di antara mereka yang mendadak kaya dengan penghasilan sampai puluhan miliar rupiah. Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 YouTuber paling kaya di dunia.

1. Pewdiepie

YouTuber
Pewdiepie. (sumber foto: time.com)

Pewdiepie alias Felix mempertahankan posisinya di puncak. Penghasilannya mencapai USD 15 juta, yang berarti hampir mencapai Rp 200 miliar per tahun atau Rp 16.6 miliar per bulannya.

Channel Youtubenya sekarang lebih ke komedi, walau sebelumnya channel miliknya ini lebih sering memperlihatkan dia bermain game. Pewdiepie bisa dibilang adalah YouTuber terkaya dan paling terkenal di dunia.

Menarik untuk Anda:

2. Lilly Singh

YouTuber
Lilly Singh. (sumber foto: YouTube)

Lilly Singh adalah seorang komedian keturunan India yang lahir di Kanada. Selain menjadi komedian, dia juga berprofesi sebagai aktris, vlogger, dan rapper. Bahkan, Lilly Singh juga berniat menerbitkan buku pada pertengahan tahun 2017 nanti.

Lilly Singh bisa memperoleh USD 7.5 juta atau hampir Rp 100 miliar per tahun, sehingga dia bisa mendapatkan Rp 8.3 miliar per bulan.

3. Pansino

YouTuber
Pansino. (sumber foto: variety.com)

Pansino adalah seorang Youtuber yang channelnya berisi tentang proses pembuatan kue dan makanan lainnya bernama Nerdy Nummies. Sesuai namanya Nerdy, bentuk-bentuk kue dan makanan yang dibuat idenya diambil dari komik, game, atau film seperti Batman Pizza, Harry Potter Love Potion, Mario Cake, dan lain-lain.

Pansino juga sering berkolaborasi dengan banyak Youtuber terkenal seperti iJustine, Markiplier, Sam Tsui, dan lain-lain. Penghasilannya bisa mencapai USD 6 juta alias hampir mencapai Rp 80 miliar per tahun.

4. Smosh 

YouTuber
Smosh. (sumber foto: tubefilter.com)

Smosh terdiri dari 2 orang komedian bernama Anthony Padulla dan Ian Hecox. Channel ini berisikan konten tentang sketsa komedi dan parodi. Smosh sendiri bisa dibilang senior karena Smosh memulai channelnya sejak tahun 2005.

Smosh diperkirakan menghasilkan USD 7 juta pada tahun 2016 atau setara dengan Rp 93 miliar, yang berarti per bulannya mereka bisa menghasilkan Rp 7.75 miliar.

5. Roman Atwood

YouTuber
Roman Atwood. (sumber foto: romanatwood.com)

Roman Bernard Atwood memiliki 2 channel Youtube yaitu Roman Atwood dan Roman Atwood Vlog. Biasanya channel ini berisi prank-prank jahil yang kadang nyeleneh. Roman juga sempat beberapa kali berurusan dengan hukum karena video prank-nya. Mungkin ini alasan Roman tidak aktif lagi di channel prank-nya.

Diperkirakan Roman Atwood memperoleh USD 8 Juta atau setara dengan Rp 106 miliar per tahun. Per bulannya berarti Roman bisa mendapat Rp 8.8 miliar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengandung Racun, 5 Buah Ini Bisa Membunuh Anda Jika Dikonsumsi

Wanita Perlu Tahu, Inilah Tanda-tanda Anda Sudah Dinikahi Jin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar