6 Fakta Menarik Menuju Duel Panas Polandia vs Kolombia

Robert Lewandowski (Bein Sports)

Terkini.id – Duel panas akan tersaji di Grup H Piala Dunia 2018. Polandia dan Kolombia akan saling sikut untuk membuka asa melaju ke babak 16 besar, kedua tim memang harus mendapatkan 3 poin jika tidak ingin tersingkir lebih awal dari turnamen Piala Dunia 2018.

Polandia dan Kolombia merupakan 2 tim unggulan yang diprediksi akan melenggang mudah ke babak 16 besar dari grup H. Namun secara mengejutkan mereka kalah pada laga perdana.

Polandia tumbang oleh wakil Afrika, Senegal dengan skor 1-2 sementara Kolombia juga tumbang oleh wakil Asia, Jepang dengan skor yang sama.

Kedua tim akan menurunkan pemain terbaik mereka pada laga ini, Polandia akan memaksimalkan peran Lewandowski di lini depan yang belum menunjukkan tajinya pada laga perdana sementara dari kubu Kolombia, Radamel Falcao akan kembali memimpin tim dan James Rodriguez bisa diturunkan sejak menit awal.

James Rodriguez (Daily Mail)

Namun sebelum laga kedua tim, ada beberapa fakta menarik yang patut untuk disimak. Dilansir dari Liputan 6 berikut 6 fakta mengenai Polandia dan Kolombia.

1. Polandia tidak pernah mencatatkan clean sheet dalam sembilan laga terakhir mereka di Piala Dunia. Terakhir kali mereka melakukannya ketika mengalahkan Portugal pada Piala Dunia 1986 dengan skor 1-0.

2. Dari 9 laga yang mempertemukan Polandia dengan tim Conmebol, mereka tidak pernah mengakhiri laga dengan hasil imbang. Polandia mampu menang 4 kali dan kalah sebanyak 5 kali.

3. Polandia tidak pernah lolos ke babak gugur dalam kompetisi besar jika mereka kalah pada pertandingan pertama.

4. Kolombia hanya sekali menderita 2 kekalahan pada dua partai awal Piala Dunia. Hal tersebut terjadi ketika dikalahkan Rumania dan Amerika Serikat di Piala Dunia 1994.

5. Juan Quintero menjadi pemain Kolombia pertama yamg mencetak gol dalam lebih dari satu edisi Piala Dunia, yakni pada tahun 2014 dan 2018.

6. Dalam 19 laga yang melibatkan Kolombia di Piala Dunia selalu menghasilkan gol.

Berita Terkait
Komentar
Terkini