6 film Marvel yang wajib kamu tonton untuk pahami Infinity War

Terkini.id – Tidak sabar menonton film terbaru Marvel The Avengers: Infinity War? Yups, sekuel terakhir The Avengers yang menggabungkan para superhero Marvel ini akan tayang pada 27 April 2018.

Film ini dipastikan bakal yang paling seru di antara film-film Marvel yang sudah tayang sebelumnya. Netizen rupanya penasaran bagaimana akhir perjuangan para superhero yang akan bekerja sama dalam satu film, mempertaruhkan hidupnya melawan musuh terberat yakni Thanos.

Bayangkan saja, sejak teaser pertama Infinity War dirilis pada November 2017 lalu di Youtube, tercatat hingga saat ini sudah ditonton hingga 164 juta kali!

Nah, menonton Infinity Wars yang akan tayang pada akhir bulan mendatang, kamu harus paham banyak hal, mulai dari infinity stones, siapa Thanos si Villain terberat para Avengers, dan banyak lagi cerita-cerita terkait.

Tanpa memahami itu semua, kamu akan kebingungan saat menonton Infinity wars yang bakal tayang dalam dua bagian.

Menarik untuk Anda:

Nah, sebelum menonton The Avengers, setidaknya ada hingga 18 film yang diproduksi oleh Marvel Cinematic Universe (MCU), yang terkait dengan film, sejak “Iron Man” pertama tayang pada 2008 lalu.

Sekadar gambaran, ‘Infinity War’ akan menayangkan sang musuh terberat, yakni Thanos yang datang menjajah Bumi untuk “berburu” enam Infinity Stones. Tim The Guardian of The Galaxy pun harus bergabung dengan Avengers untuk menghentikan Thanos.

Nah, apa saja film yang perlu kamu nonton sebelum Infinity War?

1. Iron Man

Iron Man (geek and sundry)

Ada tiga film sekuel Iron Man, yang menunjukkan bagaimana si anak cerdas Tony Stark, yang dilahirkan oleh seorang ilmuan ternama, yakni Stark, memimpin perusahaan senjata Stark Industries, hingga akhirnya dia menciptakan “baju besi” untuk menjadi Iron Man.

Tapi Iron Man tidak cuma tampil dalam tiga sekuel itu. Tony Stark pernah tampil dalam kredit film The Incredible Hulk, dan terakhir tampil di “Captain America: Civil War”.

2. Captain America

Nah, Captain America juga sudah punya tiga sekuel. Pada film pertama Captain America yakni The First Avenger, sempat terlihat penjahat utamanya yakni Red Skull menggunakan tesseract yang belakangan diyakini sebagai salah satu batu infinity stone yang dicari oleh Thanos.

Tesseract tersebut awalnya ingin digunakan oleh Red Skull sebagai senjata pemusnah massal, sebelum misinya dihentikan oleh Steve Rogers alias Captain America.

Nah, pada Captain America ketiga, Steve Rogers babak belur setelah bertarung dengan Iron Man. Tameng andalannya harus dia lepas karena itu milik ayah Tony Stark. Lalu pada post-credit, Steve Roger berada di Wakanda bersama sang Raja Wakanda, T’Challa alias Black Panther.

3. Thor, Hulk dan Doctor Strange

Film Thor ada tiga sekuel, sedangkan film Hulk dan Doctor Strange masing-masing cuma satu.

Nah, film-film ini juga wajib kamu nonton. Dalam salah satu credit film Doctor Strange, terlihat adegan Thor mengunjungi ruang kerja Doctor Strange. Dalam film tersebut, ada adegan yang menunjukkan Doctor Strange bersedia bergabung bersama Thor.

Doctor Strange

Sementara, Hulk terakhir kali terlihat di film Thor Ragnarok. Thor yang kesasar ke sebuah Planet bernama Sakaar, kebetulan menemukan Hulk dalam sebuah palagan, dan keduanya pun harus bertarung.

Hulk rupanya terdampar ke planet tersebut karena mencoba mengasingkan diri dengan Quinjet saat usai menghentikan Ultron di “Avengers: Age of Ultron”.

4. Ant-Man

Ant-Man

Si manusia semut, Scott Lang, tayang pertama kali melalui film Ant-Man, lalu bergabung di tim Captain America melawan tim Iron Man dalam film Captain America: Civil War.

Dalam film tersebut, Scott Lang bersama para tim Captain America ditahan di penjara di tengah laut. Meski kemudian sepertinya berhasil meloloskan diri. Scott Lang punya peran besar dalam Tim Avengers, dan kamu harus tahu kisahnya.

5. Guardians of the Galaxy

Ini bukan tim Avengers. Filmnya yang terbagi dalam dua bagian, merupakan salah satu yang terbaik dari film yang diproduksi MCU.

Film Guardians of the Galaxy volume 1 dan 2 wajib kamu nonton, karena di dalamnya mengungkap soal Thanos, dan salah satu batu yang dicari oleh Thanos.

6. Spiderman dan Black Panther

Black Panther

Ini juga dua film yang wajib kamu tonton. Pada teaser Infinity War, sangat terlihat jelas bagaimana perang antara Tim Superhero melawan tim penjahat Thanos, berperang dengan melibatkan banyak tokoh Wakanda.

Mereka juga terlihat berperang di negeri Wakanda yang dipimpin oleh Raja T’Chala atau Black Panther. Film Black Panther juga banyak mengungkap teknologi-teknologi terbaru yang bakal digunakan untuk melawan Thanos.

Sementara, Spiderman, dalam teaser infinity war juga terlihat jelas. Spiderman tampil sebagai superhero yang membang mengevakuasi warga dari bahaya perang melawan Thanos.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Diproduksi 2019, Kisah Serial TV di Jerman Ini Sangat Mirip dengan Pandemi Covid-19

6 Rekomendasi Film Horor Yang Menyeramkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar