6 Jam Kebakaran di Pasar Karisa Jeneponto, Semua Kios- Lapak Bagian Dalam Hangus

Kondisi pasat tradisional Karisa Turatea Jeneponto/Syarief 

Terkini.id, Jeneponto – Si jago merah yang melalap Pasar Tradisional Karisa di jalan Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto menghanguskan semua kios dan lapak.

Kurang lebih 1.000 kios dan lapak hangus lalap api selama kurang lebih 6 jam.

“Kondisi saaat ini, semua kios dan lapak beserta isinya hangus terbakar, kebakara dimulai sekitar pukul 22.00 Wita sampai pukul 03.15 jelang sholat subuh baru api dapat terkendali dan padam,” kata Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq.

Terkait penyebab kebaran yang mengharuskan semua kios dan lapak di Pasar Tradisional Karisa Turatea, Taufiq mengatakan belum diketahui.

“Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan, tapi dugaan awal arus pendek listrik di salah satu kios tengah pasar dan menjalar ke seluruh kios yang berada didalam gedung pasar induk Jeneponto,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, Sejak malam pukul 10.15 Wita semua armada Damkar Jeneponto sudah dikerahkan.

“Semua mobil pemadam dikerahkan dibantu beberapa mobil tangki dari Dinas sosial, Lingkungan Hidup, namun tak mampu menghentikan kobaran api,” terang Mustaufiq.

Bantuan pemadam dari 4 Kabupaten tetangga pun tiba sekita pukul 23.00 Wita,” Bantua pemadam kebakaran dari Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Takalar dan Gowa,” jelasnya.

Terkait taksiran kerugia akibat kebakaran di pasar Karisa Turatea Jeneponto, Mustaufiq mengatakan masih di taksir.

“Kerugian masih di taksir namun hampir dipastikan puluhan milyar, karena seluruh kios dan lapak didalam pasar induk terbakar,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ini Titik Aksi Demonstrasi Hari Ini di Makassar

Bupati Iksan Iskandar Buka FGD Pelaksanaan Pengelolaan Rest Area di Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar