6 Mahar Pernikahan Paling Unik di Indonesia, No 5 Bikin Geleng-geleng Kepala

6 Mahar Pernikahan Paling Unik di Indonesia

Terkini.id – Setiap orang pasti mendambakan yang namanya pernikahan, karena dengan menikah seseorang akan mendapatkan kebahagiaan, apalagi menikah dengan orang yang kita sayangi pasti akan jauh lebih bahagia.

Namun, untuk melangkah ke tahap  pernikahan tersebut tentu diperlukan begitu banyak persiapan. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah biaya menikah yang tak sedikit.

Tapi di antara banyaknya kendala tentang pemikiran akan mahalnya biaya untuk melangsungkan pernikahan, beberapa pasangan pengantin di Indonesia berhasil membuktikan bahwa pernikahan dapat digelar dengan sederhana, termasuk dengan mahar yang murah.

Beberapa pengantin ini hanya mengeluarkan biaya mahar yang relatif murah. Bentuk mahar yang dipakai juga beraneka macam, seperti uang tunai, kain kafan, hingga sandal jepit.

Nah, penasaran seperti apa mahar pernikahan murah yang dipilih para pengantin ini? Berikut ulasannya seperti himpun terkini.id dari berbagai sumber.

Baca juga:

1. Wanita ini dihalalkan hanya dengan segelas air putih di Tanah Aceh.

2. Pria asal Magetan, Jawa Timur memberi mahar berupa knalpot dan sejumlah uang.

3. Pengantin ini ijab qabul dengan menggunakan mahar burung lovebird beserta sangkarnya dan uang Rp 180 ribu.

4. Dodi Hidayat, penyanyi sekaligus YouTuber menikahi pujaan hatinya dengan mahar Surat Ar-Rahman yang ia lantunkan dengan merdu.

5. Pernikahan pengantin di Bekasi ini menggunakan mahar berupa kain kafan. Mempelai wanita mengaku menginginkan mahar itu agar bisa dikenakannya saat ia meninggal kelak.

6. Pernikahan satu ini viral. Budi dan Julia asal Kebumen, Jawa Tengah memutuskan untuk menggunakan mahar sepasang sandal jepit.

Komentar

Rekomendasi

Cara Unik Dokter di Makassar Cukur Rambut di Tengah Pandemi Covid-19

Tinggal di Gubuk Reot, Daeng Sialle Sekeluarga Butuh Uluran Tangan

Universitas Kebangsaan Malaysia, Setengah Abad Perguruan Tinggi untuk Memartabatkan Bahasa Melayu

Pandemi Covid-19, Kajati Sulsel dan BNI Kunjungi Warga Kurang Mampu

Demi Kuliah Daring, Mahasiswa Ini Berinisiatif Membuat Rumah Pohon

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar