Ini 6 rekor Liga Inggris yang berpeluang di pecahkan Manchester City

Peluang Rekor Manchester City. Gambar : Istimewa

Terkini.id,– Liga Premier Inggris musim 2017-2018 tak lama lagi akan berakhir, pekan ini liga tertua di dunia tersebut akan melakoni laga pekan ke-34.

Masih tersisa lima pekan, namun Manchester City telah manasbihkan diri sebagai kampiun, lebih menariknya lagi hal tersebut dipastikan di kandang seteru tetangganya yakni Manchester United.

Dalam laga kandang tersebut Manchester United yang berada pada posisi dua klasemen tumbang dengan skor 0-1 dari tamunya yang merupakan penghuni papan bawah klasemen, West Bromwich Albion. Kekalahan tersebut membuat United tidak meraih poin dan mengantarkan Manchester City sebagai Juara kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

Manchester City. Gambar : Instagram/mancity

Setelah merengkuh gelar Liga Premier Inggris, kini Manchester City masih berpeluang untuk menambah catatan apiknya di Liga Premier Inggris, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut berpeluang memecahkan beberapa rekor domestik Liga Premier Inggris.

Berikut beberapa catatan yang bisa di raih David Silva cs lima laga tersisa.

Menarik untuk Anda:

1. Poin tertinggi dalam satu musim
Manchester City meraih tittle Liga Premier Inggris dengan perolehan 87 poin, sementara rekor perolehan poin tertinggi Liga Premier Inggris masih dipegang Chelsea dengan jumlah poin 95, Dalam lima laga tersisa Manchester City masih berpeluang meraup maksimal 15 poin, dan hanya butuh 9 poin, atau 3 kemenangan saja Manchester Biru sudah melampaui rekor Chelsea yang dibuat pada musim 2004-2005.

2. Kemenangan terbanyak dalam satu musim
Hingga pekan ke-33, Manchester City telah berhasil meraih 28 kemenangan, bahkan mereka baru kalah dua kali, yakni oleh Liverpool dan Manchester United. Rekor kemenangan terbanyak Liga Inggris dalam satu musim dipegang oleh Chelsea dengan 30 kemenangan pada musim 2016-2017 lalu. Lagi-lagi hanya dengan 3 kemenangan dari 5 laga tersisa Manchester City akan melampaui rekor Chelsea.

3. Gol terbanyak dalam satu musim
103 gol yang ditorehkan Chelsea pada musim 2009-2010 menjadi yang tertinggi hingga saat ini. Manchester City sejauh ini telah membuahkan 93 gol, berselisih 10 gol dari rekor Chelsea. Jika dalam 5 laga tersisa anak asuh Pep Guardiola mampu mencetak minimal 2 gol ditiap laganya maka Manchester City juga akan memecahkan rekor ini.

4. Selisih gol terbesar dalam semusim
Chelsea kembali menjadi tim yang ditarget oleh Manchester Biru untuk rekor ini, pada musim 2009-2010 Chelsea mampu meraih 71 selisih gol, hingga pekan ke 33 ini, Manchester City mampu membuat selisih gol 68, artinya hanya butuh selisih 4 gol lagi maka rekor Chelsea tersebut akan dipatahkan.

5. Kemenangan Tandang terbanyak dalam satu musim
Manchester City telah memenangi 14 laga tandang pada musim 2017-2018 ini, hanya butuh satu kemenangan tandang lagi maka Manchester City akan menyamai rekor kemenangan tandang yang dipegang oleh Chelsea pada musim 2004-2005.

6. Selisih poin terbesar dari peringkat 2
Manchester City merengkuh gelar Liga Premier Inggris dipekan ke-33 dengan selisih poin 16 dari Manchester United yang berada di bawahnya. Pada musim 1990-2000 Manchester United mampu meraih selisih 18 poin dengan peringkat 2 hingga akhir musim, jika Manchester City mampu menyapu bersih lima laga tersisa dengan kemenangan, kemudian Manchester United terpeleset sekali, baik imbang apalagi kalah maka dipastikan Manchester City akan menyamai bahkan melampau rekor tersebut.

Menarik dinantikan hingga akhir musim, apakah Manchester City mampu menyamai atau bahkan melewati rekor-rekor tersebut. Mari kita tunggu hingga akhir musim.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar