6 Unit Rumah Milik Warga Jeneponto Ludes Terbakar, Diduga Akibat Kompor dan Listrik

Terkini.id, Jeneponto – Sijago merah kembali beraksi dengan menghanguskan 6 unit rumah milik warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 9 Februari 2022. Kebakaran itu diduga karena   kompor gas dan arus pendek listrik.

Kebakaran itu terjadi di Dusun Tanah Eja, Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat dan Dusun Bontorannu, Desa Lebang Manai Utara, Kecamatan Rumbia.

Di Dusun Tanah Eja, Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, sijago merah menghanguskan rumah milik Darwis Daeng Sikki (45) dan Aco Daeng Ngewa (41). 

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Material Bingkai dan Plafon Ludes Terbakar di Makassar

“Kebakaran terjadi diduga akibat kompor gas yang lupa dimatika, dimana sekitar pukul 10.00 Wita Darwis Daeng Sikki bersama keluarganya berangkat ke kebun dan mereka lupa mematikan kompor gasnya,” kata Kapolsek Bangkala, Iptu Sarro.

Lebih lanjut Iptu Sarro mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita, dimana api berawal dari rumah Darwis Daeng Sikki.

Baca Juga: Pelarangan Merekam Insiden Kebakaran Sirkuit Formula E, Tukang Rosok: Jika...

“Masyarakat yang melihat langsung berteriak meminta tolong  dan melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun akibat angin kencang, masyarakat tidak mampu memadamkan api sehingga menjalar ke rumah Aco Daeng Ngewa,’ jelas Iptu Sarro.

Menurutnya, api dapat dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam tiba di lokasi yang langsung memadamkan api,” Akibat peristiwa kebakaran itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 450.000,” terang Iptu Sarro.

Sementara kebakaran yang terjadi di Dusun Bontorannu, Desa Lebangmanai Utara, Kecamatan Rumbia menghanguskan 4 unit rumah milik Risal, Lino Daeng Tannang, Amading Daeng Lalang dan rumah milik Hamma Daeng Siga.

Baca Juga: Pelarangan Merekam Insiden Kebakaran Sirkuit Formula E, Tukang Rosok: Jika...

“Kebakaran terjadi sekitar Pukul 16.00 Wita, sesuai informasi yang dihimpun, awal mula api muncul dari rumah Lino Daeng Tannang, kemudian menjalar ke  rumah lainya,” kata Kapolsek Kelara, Iptu Sukhardi.

Menurutnya, kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik di rumah Lino Daeng Tannang.

“Api dapat dipadamkan oleh 1unit mobil Damkar Banteng dan 4 unit mobil Damkar Jeneponto, kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 800.000.000,” tutup Iptu Sukhardi.

Bagikan