60 Kelompok Usaha Ikuti Pelatihan dari Dinas Koperasi dan UKM Sulsel

Dinas Koperasi dan UKM Sulsel
Kepala bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Abdul Aziz Bennu

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Training of Fasilitator salah satu tahapan program Diklat Kewirausahaan dan penghargaan wirausaha Tahun 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari kelompok usaha di kabupaten Luwu, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan yang digelar di hotel remaja Indah, Masamba Kabupaten Luwu Utara ini digelar untuk menjadi pemicu bertumbuhnya wirausaha baru di desa atau kelurahan.

Abdul Azis Bennu, Kepala bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan mengatakan harapannya agar UMKM di Sulsel bisa terus bertumbuh dan naik kelas.

Pelatihan yang digelar pada 19-21 November 2018 ini menghadirkan Konsultan PLUT, A Gadis Kinanti Ratna Sari selaku Akademisi, Kepala Seksi Pengawas Koperasi, Muhammad Hasyim, dan Penulis Buku Funtastic Communication Aly Anwar sebagai Narasumber.

“Kami telah menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, Kami berharap peserta dapat belajar banyak tentang bisnis,” kata azis sapaan akrabnya.

Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani yang menyempatkan diri untuk hadir dan membuka acara pelatihan ini mengemukakan sebuah paradigma baru yang mengangap bahwa modal bukan lagi masalah utama bagi UMKM.

Hal ini dikatakannya terkait dukungan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang menyediakan dana stimulan untuk pengembangan usaha kelompok.

Lebih lanjut, Indah juga mengatakan bahwa bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara juga sangat serius dalam mengembangkan Usaha kelompok.

“Hal ini dapat dilihat pada penyediaan modal usaha sebesar 2 miliar untuk 200 kelompok Usaha di Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi