7 fakta pelajar SMK di Makassar melahirkan dalam toilet sekolah

Ilustrasi ditemukan janin bayi / ist

Terkini.id, Makassar – Pelajar sekolah kejuruan, inisial AL (17) ketahuan melahirkan saat buang air kecil di dalam toilet sekolahnya sekitar pukul 12.00 wita, kemarin Kamis 18 Januari 2018.

Setelah bersalin orok bayinya dimasukkan ke bungkusan plastik putih. Saat siswi itu melahirkan, proses belajar-mengajar sedang berlangsung di sekolah yang terletak di jalan Andi Mangerangi, Kecamatan Tamalate, Makassar itu.

Namun berdasarkan informasi, aksinya ketahuan oleh salah satu siswa lain yakni Alwy (17) yang saat itu sedang menelpon di depan kelasnya yang tak jauh dari toilet.

Alwy mengaku mendengar suara dari dalam toilet itu. Selanjutnya Alwy penasaran lalu masuk ke dalam toilet dan melihat bungkusan plastik putih yang bergerak-gerak.

Berikut 7 fakta yang sebenarnya dibeberkan oleh salah seorang guru yang mengajar di sekolah itu.

1. AL sudah lama di dalam toilet saat melahirkan.

Salah seorang guru yang tak ingin disebutkan namanya, mengaku bahwa saat kejadian itu Al sudah lama berada di dalam Toilet sebelum saksi Alwy datang.

“Sudah lamami kodong disitu (dalam toilet) nanti baru ditau anak- anak. Yang jelasnya itu bayi ditemukan bukan pas saksi menelpon depan wc,” bebernya kepada Makassar terkini.id, Sabtu 20 Januari 2018.

2. Terdengar suara dari dalam toilet dikiri suara kucing

Ia juga mengatakan, beberapa siswa lewat di depan toilet tersebut mengira kucing. Padahal saat itu AL sedang melahirkan di dalam toilet.

“Sudah lamami didalam WC. Ada beberapa anak-anak yang lewat depan WC. Tapi dia dengar ada yang mnangis tapi dia kira kucing,” ungkap Sumber itu.

3. Orok bayi yang ditemukan dikira darah bekas haid

Lebih lanjut ia mengungkapkan, AL ketahuan melahirkan saat ada siswi lain yang ingin masuk ke Toilet buang air kecil.

Saat siswi itu berada dalam toilet dia lihat ada bekas darah. Siswa itu mengira darah bekas haid. Selanjutnya siswi tersebut masuk lagi untuk memastikan.

Dan ternyata siswi itu meilhat ada yang bergerak-gerak di dalam kantongan pelastik putih.

“Siswa yang pertema menemukan dia kiranya siswi yang sedang haid tidak na bersihkan baik itu WC. Tapi pas masuk lagi adami dia lihat gerak-gerak di dalam kantongan,” kata sumber itu.

4. Bukan saksi Alwy yang menemukan pertama orok bayi

Siswa yang pertama menemukan orok bayi itu lalu lari keluar dari toilet. Selanjutnya siswa ini melapor ke guru yang kebetulan saat itu lewat didepan toilet.

“Kebetulan ada guru lewat mau pergi ngajar ke kelas langsungmi itu yang dia panggil. Datang mi juga itu guru ke WC. Pas dia pastikan betul itu kantongan gerak-gerak. Memang siswa yang bernama Alwi yang pertama ambil kantongannya. Tapi bukan dia yang langsung lihat karena itu anak sementara belajar,” sumber itu menjelaskan.

5. Guru-guru dan siswa-siswi berdatangan melihat orok bayi

Selanjutnya, penemuan siswi melahirkan dan orok bayi ini terdengar ke semua siswa yang sedang belajar. Kemudian guru-guru dan para siswa berdatangan melihat orok bayi.

“Barupi teriak baru dia panggil semua ki yang mengajar di dekat situ. Nah mungkin si Alwy mi yang duluan ke luar baru lagsung dia ambil itu bungkusan,” ungkapnya.

6. Satu sekolah mendadak heboh karena temuan orok bayi

Alwy kata sumber, setelah mengambil bungkusan yang berisi orok bayi itu. Alwy menenteng kantong sembari berlarian di dalam sekolah tanpa yang jelas.

Selanjutnya Alwy, membawa orok bayi itu ke rumah sakit Bhayangkara.

“Tapi sebelum dia bawa. Dia arak ki kodong keliling sekolah itu kantongan makanya kemarin sempat heboh. Padahal banyak ki guru di situ. Ada guru yang langsung datang juga panggil-panggil ki tapi dia lari-lari nda jelas,” kata sumber itu.

7. Belum ditahu persis pelajar itu korban pemerkosaan atau bukan

Soal siswi kelas tiga itu adalah korban pemerkosaan belum ditau. Apakah dia korban pemerkosaan atau bukan.

“Pengakuan awalnya pas di bawa ke rumah sakit dia bilangnya begitu saja. Sudahnys itu dia nda mau mi ditanya-tanya lagi. Kasihan itu anak kodong. semoga baikan mi. Karena kemarin pendarahannya banyak sekali,”

Berita Terkait
Komentar
Terkini