7 Film Keren Ini Dibuat Bermodal Kamera Ponsel, No 5 Raih Piala Oscar

Film ponsel
7 film yang dibuat bermodalkan kamera ponsel. (foto: dailymail.co.uk)

Terkini.id – Selama ini kita mengenal film yang berkualitas selalu dibuat lewat proses syuting dengan menggunakan peralatan yang canggih dan sangat mahal. Namun ternyata film tak hanya bisa dibuat lewat peralatan profesional. Dengan kamera ponsel sekalipun, Anda juga bisa membuat film.

Seperti halnya film-film berikut ini, sepenuhnya hanya menggunakan ponsel iPhone untuk proses pengambilan gambar. iPhone memang dikenal dengan kualitas kameranya yang bagus. Tidak heran, gambar yang dihasilkan berkualitas baik.

Apa saja film-film tersebut? Dilansir dari jalantikus, berikut 7 film keren yang proses syutingnya hanya bermodalkan kamera iPhone.

1. I Play With the Phrase Each Other

Film ponsel
I Play With the Phrase Each Other. (foto: youtube.com)

Film bergenre drama kriminal ini benar-benar hanya menggunakan iPhone. Alurnya menceritakan tentang kejahatan siber yang dilakukan dengan cara penipuan via telepon. Saking kerennya film ini, Sutradara Avangers: Infinity Wars, Joe Russo, sampai memberi pujian.

Menarik untuk Anda:

2. And Uneasy Lies the Mind

Film ponsel
And Uneasy Lies the Mind. (foto: imdb.com)

Film ini direkam menggunakan kamera iPhone 5. And Uneasy Lies the Mind bercerita tentang seorang pria yang mulai hilang akal saat sedang berbulan madu bersama pasangannya di rumah musim dingin milik mereka.

3. Unsane

Film ponsel
Unsane. (foto: b4reviews.com)

Unsane merupakan film karya Steven Soderbergh yang direkam sepenuhnya menggunakan kamera iPhone 7 Plus. Film ini rilis di bioskop Amerika pada 23 Maret lalu. Unsane berkisah tentang seorang perempuan yang merasa terancam karena merasa diikuti oleh orang asing alias stlaker.

4. Romance in NYC

Film ponsel
Romance in NYC. (foto: youtube.com)

Film ini diproduksi pada tahun 2014 dan menggunakan iPhone 6 untuk seluruh proses syutingnya. Seperti judulnya, film ini berkisah tentang kisah cinta sepasang kekasih yang dimabuk asmara. Kisah dalam film ini berlatar di kota New York.

5. Searching for Sugar Man

Film ponsel
Searching for Sugar Man. (foto: amazon.com)

Searching for Sugar Man merupakan film dokumenter yang berkisah tentang 2 pria asal Afrika Selatan yang mencoba memecahkan misteri kematian Rodriguez, seorang artis terkenal tahun 1970an. Film karya Malik Bendjelloul ini berhasil meraih Piala Oscar.

6. Night Fishing

Film ponsel
Night Fishing. (foto: koreanfilm.or.kr)

Night Fishing merupakan film korea. Film ini direkam menggunakan kamera iPhone 4 pada tahun 2011. Film ini dibintangi salah satu aktor senior Korea, Kwang-rok Oh.

7. 9 Drivers

Film ponsel
9 Drivers. (foto: youtube.com)

Film yang berkisah tentang pengendara taksi online ini direkam menggunakan kamera iPhone 6s. 9 Drivers mengisahkan perubahan hidup seorang supir taksi online setelah mengantarkan 9 pasangan pada malam tahun baru.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dibintangi Vino Bastian, Luna Maya Bocorkan Film “Sabar Ini Ujian”

Diproduksi 2019, Kisah Serial TV di Jerman Ini Sangat Mirip dengan Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar