7 Film romantis ini ternyata diangkat dari kisah nyata

7 Film romantis ini ternyata diangkat dari kisah nyata

 

Terkini.id, – Apapun karakter dan sifat manusia, kisah cinta tidak akan pernah lepas dari kehidupannya, mungkin karena hal itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa film dengan latar belakang kisah percintaan selalu laris manis dipasaran.

Tapi, pada kenyataannya kisah cinta di dunia nyata tidak selalu indah seperti kisah cinta yang digambarkan dalam sebuah film yang memang sengaja dilebih-lebihkan agar bisa menarik minat para penontonnya.

Tapi berbeda dengan film romantis yang diangkat dari kisah nyata, dimana kisah dalam film ini memang pernah terjadi di dunia. Lantas, film romantis apa saja yang diangkat dari kisah nyata? berikut ulasannya

1. Die Weisse Massai

Die Weisse Massai

Cerita berawal saat seorang perempuan asal Eropa bernama Carola berlibur ke Kenya, kemudian dia jatuh cinta dengan seorang pria penduduk lokal. Carola memutuskan menikah dan tinggal dengan pria tersebut di belantara Kenya.

Walaupun bukan hal yang mudah baginya, tapi Carola mencoba beradaptasi dengan suku asli suaminya yang moralnya masih terbelakang. Hingga dia melahirkan anak pertamanya, dia masih mencoba bertahan.

Pada akhir dia lelah dengan kehidupannya di Kenya, dan memutuskan untuk kembali ke Eropa, walaupun begitu dia tetap mencintai suaminya yang sangat pecemburu dan terkadang meragukan bahwa dia adalah ayah dari anak mereka tersebut.

Baca :Usung film lokal action modern pertama, 4Presiasi Sinema hadirkan Makassar Underground

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata Corinne Hofmann yang jatuh cinta dengan seorang pria lokal bernama Lketinga Leparmoriyoin saat dia berlibur ke Kenya. Kemudian mereka berdua menikah pada tahun 1988.

2. 50 First Date

50 First Date

Film ini bercerita tentang kisah cinta dua orang manusia bernama Lucy Whitmore dan Henry Roth, dimana Lucy Whitmore sedang mengalami amnesia yang membuatnya lupa semua yang terjadi sebelumnya pada esok harinya

Walaupun begitu, Henry Roth yang memang jatuh cinta pada Lucy Whitmore memutuskan akan tetap berjuang keras mendapatkan cintanya, bahkan dia merekam setiap kejadian penting agar Lucy Whitmore tahu apa yang sedang dia alami.

Film ini berdasarkan kisah nyata yang dialami Michelle Philpotts, dimana dia mengalami amnesia langka karena sebuah kecelakaan yang dialaminya yang membuat memori otaknya berhenti dan tidak ingat semuanya pada esok harinya.

3. The Big Sick

The Big Sick

The Big Sick diangkat dari kisah nyata Kumail Nanjiani, seorang keturunan Pakistan yang tinggal di Amerika Serikat dan istrinya Emily V. Gordon.

Kisah cinta mereka bermula saat Kumail mengisi acara stand-up comedy dan bertemu Emily yang datang sebagai penonton. Keduanya kemudian saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun hubungan mereka ditentang oleh orang tua Kumail yang konservatif. Mereka menginginkan Kumail untuk menikahi gadis keturunan Pakistan.

Baca :Pemutaran perdana “Melawan Takdir”, penonton menangis dan tertawa

Pada film ini menonjolkan tentang konflik perbedaan budaya, isu suku, agama dan ras. Karena topik yang diangkat tergolong berat dan rumit, cerita di film ini diselingi dengan komedi sehingga membuatnya lebih menarik.

4. The Vow

The Vow

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata yang pertama yaitu The Vow. Film ini menceritakan tentang dua orang manusia bernama Leo dan Paige, dimana mereka berdua saling mencintai satu sama lain.

Kemudian mereka berdua memutuskan untuk menikah dengan harapan tidak ada yang akan mampu memisahkan mereka kecuali kematian. Sampai akhirnya mereka berdua mengalami kecelakaan dan untungnya mereka selamat, walaupun Paige sempat mengalami koma.

Tapi malangnya setelah bangun dari koma, ternyata Paige mengalami hilang ingatan, dia tidak ingat apapun, lebih mirisnya lagi Paige tidak ingat sama sekali bahwa dia sangat mencintai Leo yang merupakan suami sendiri.

Sebenarnya, Leo bisa saja meninggalkan Paige, tapi dia tidak melakukannya dan justru berusaha meraih kembali cinta Paige dengan sabar. Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi pada Kim dan Krickitt Carpenter.

5. Walk the Line

Walk The Line

Film romantis yang diangkat dari kisah nyata selanjutnya yaitu Walk the Line. Film yang rilis pada tahun 2005 silam ini menceritakan tentang kisah cinta dua musisi legendaris yaitu Johnny Cash dan June Carter.

Baca :Wow, drama Korea Scarlet Heart hadirkan aktor tampan Lee Jun-ki, Ji Soo, dan Baek-hyun Exo

Dalam film ini kalian melihat perjalanan dan perjuangan seorang Johnny Cash dalam meraih sukses dan kisah cintanya dengan June Carter yang merupakan gadis impian semasa kecil dan waktu telah mempertemukan mereka kembali, walaupun pada saat itu Johnny Cash sudah menikah.

6. A Beautiful Mind

A Beautiful Mind

Film berrjudul “A Beautiful Mind” ini menceritakan kisah John Forbes Nash yaitu seorang ahli matematika yang berjuang sembuh dari penyakit schizophrenia.

Perlu diketahui, schizophrenia adalah sebuah penyakit, dimana seseorang akan sulit menbedakan mana yang nyata dan mana yang tidak nyata atau halusinasi. Walaupun begitu, istrinya tetap setia menemaninya dan selalu mendukungnya untuk sembuh.

7. The Notebook

The Notebook

The Notebook rilisan tahun 2004 ini merupakan film yang terinpirasi dari sebuah kisah nyata. Penulis novelnya, Nicholas Spark mengakui bahwa film ini diangkat dari kisah cinta antara kakek dan nenek istrinya.

Spark bercerita bahwa dulu ia dan istrinya mengadakan acara pernikahan yang kedua khusus untuk kakek dan nenek istrinya, karena mereka sakit dan tak bisa datang ke acara pernikahannya tersebut. Saat itu lah, kakek dan nenek sang istri mengisahkan bagaimana keduanya bisa bertemu. Itulah yang menjadi awal mula The Notebook.