7 Hari Lagi, Pelangi Ramadan Siap Digelar Komunitas Makassar

Pelangi Ramadan
Panitia Penyelenggara Pelangi Ramadan 2019

Terkini.id, Makassar – Colaboration Project Pelangi Ramadan Tahun 2019 tinggal menghitung hari untuk digelar bersama 1000 anak yatim, fakir miskin, anak jalanan dan panti asuhan di Kota Makassar.

Kegiatan tersebut dijadwalkan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komando Daerah Militer (Kodam XIV/Hasanuddin) pada Minggu, 19 Mei 2019, mendatang.

Koordinator Kegiatan Pelangi Ramadan, Ahmad Ramli Rumpa, mengatakan kegiatan kali ini akan berlangsung di Kodam XIV/Hasanuddin setelah tahun 2018 berlangsung di lingkup kepolisian tepatnya di SPN Batua.

“Kegiatan kali kami mendapat dukungan penuh oleh salah satu instansi terbaik di Sulawesi Selatan. Dan bisa saling bersinergi antara komunitas dan TNI,” kata Ramli kepada media, Minggu, 12 Mei 2019.

“Ucapan terima kasih terbesar kami ucapkan kepada pihak TNI yang telah menerima kegiatan ini dan mendukung penuh kegiatan Pelangi Ramadan,” sambungnya.

Konsep kegiatan

Pelangi Ramadan
Pelangi Ramadan

Adapun konsep kegiatan yang akan berlangsung, menurut Koordinator Divisi Acara, Arlia Akmar, kegiatan ini mengangkat beberapa lomba untuk panti asuhan dan komunitas.

“Seperti, Lomba Mading, Hafalan Surah-Surah Pendek, Lomba Azan, Lomba Cerita Islami, dan Lomba Nasyid. Selain Lomba Islami juga akan ada ceramah agama, pembagian 1000 paket Goodie Bag dan tentunya buka puasa bersama 1000 anak,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya berharap adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat Kota Makassar.

“Adapun harapan kami, saat ini kembali mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu adik-adik kita yang membutuhkan,” ujar Arlia.

“Dan sampai saat kami juga mempunyai beberapa paket program untuk berbagi amal ibadah untuk kita semua selama bulan Ramadan ini,” tambah Ramli.

Panitia Penyelenggara menyiapkan rekening donasi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dan membantu anak-anak panti asuhan.

“Kami menyiapkan Rekening Donasi Bank Syariah Mandiri 7124805206 atas nama Muhammad Wahyuddin Hardi, dengan kode bank 451,” ujar Ramli.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Gowa

FK Unhas dan PERDOSKI Makassar Baksos di Gowa

Terkini.id,Gowa - Departemen Dermatologindan Venereologi FK Unhas, Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia Cabang Makassar dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bergandengan menggelar