7 makanan ini bisa dimakan sepuasnya tanpa merasa takut risikonya

Blueberry, salah satu makanan yang bisa dimakan sepuasnya tanpa resiko buat tubuh

Terkini.id, – Makan makanan yang banyak seringkali akan sangat beresiko buat tubuh. Padahal ingin rasanya menikmati makanan sepuas-puasnya tanpa membebani pikiran dengan berat badan yang akan naik dan gangguan kesehatan lain.

Menurut ahli gizi, untuk makan makanan sepuasnya hanya berlaku untuk buah dan sayuran tanpa pati. Makanan yang mengandung sedikit kalori namun sangat banyak nutrisi sehingga makanan ini tidak akan berdampak pada berat badan.

Buah dan sayur yang sebagian besar terdiri dari air, rendah kalori dan banyak mengandung serat, vitamin, antioksidan dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh namun bisa mengenyangkan sehingga bisa menjadi menu diet bagi mereka yang ingin menguruskan badan.

Berikut 7 makanan ini bisa dimakan sepuasnya tanpa takut bisa gemuk dan berefek lain buat tubuh :

1. Stroberi, buah ini sangat kaya akan vitamin C, K, A, E, B1, B2, B3,B6 dan mengandung polifenol, potas, mangan, iron sifatnya ringan alami sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan dikonsumsi dalam jumlah yang banyak sangat baik.

Baca :Berbahaya, 15 bahan makanan ini jangan dimakan bersamaan

2. Brokoli, sayuran segar yang sarat dengan vitamin C, K, kalsium, mengandung senyawa glukorafanin yaitu senyawa anti kanker.dan serat makanan.

3. Mentimun atau Timun, buah yang rendah lemak jenuh, kaya akan vitamin A, asam pantotenat, magnesium, fosfor, magnesium, kalium, folat, seng, vitamin C, K yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengobati berbagai penyakit dalam tubuh.

4. Seledri, sayuran ini mengandung sejumlah mineral dan vitamin seperti sodium, kalium, kalsium, fosfor, besi. Magnesium. Vitamin A, C dan senyawa flavonoids, saponin, tannin, minyak asiri, neocnidilide, coumarins, alpha-selinene, phenolic acid, glycolic acid, acetylenics, kolin, lipase, asam folat. Sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, menurunkan kadar asam urat, membantu pengeluaran enzim pencernaan, membantu kesehatan tulang, menyembuhkan tekanan darah, sakit kepala dan penyakit lainnya

Seledri, salah satu sayuran yang bisa dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan sangat baik buat tubuh. Bisa dibuat juice juga

5. Blueberry, buah ini mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin A, C, E, mangan dan serat yang berguna untuk kesehatan tubuh dan mengurangi efek penuaan dalam jaringan saraf.

6. Kembang kol, sayur ini banyak mengandung vitamin C, protein, tiamin, ribovlavin, niasin, kaslsium, besi, magnesium. Fosfor, sink. Vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, kalium dan serat makanan. Sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Baca :Berbahaya, 15 bahan makanan ini jangan dimakan bersamaan

7. Jeruk dan atau Grapefruit, buah-buah ini kaya akan vitamin C, kalium, serat makanan dan mengandung antioksidan yang tinggi, sangat baik dikonsumsi tubuh karena membantu penyerapan zat besi, anti kanker, menjaga kesehatan tubuh.

Grapefruit, sangat baik untuk kesehatan tubuh, dimakan sepuasnya juga tidak bermasalah

Buah dan sayuran di atas sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang ingin mengurangi karbohidrat dan lemak, karena meskipun dikonsumsi dengan jumlah yang banyak sifatnya akan mengenyangkan sehingga yang diet bisa dengan mudah menjalani hanya dengan memperbanyak makan buah dan sayuran di atas.