7 Negara dengan Harga Hunian Paling Terjangkau untuk Dibeli

Negara Hungaria. Sumber : hungriatourismo.com

Terkini.id, Anda berencana ingin tinggal di Negara lain dan mencoba mencari peruntungan di sana. Atau Anda memang berjiwa petualang dan ingin menjelajahi kehidupan di Negara lain sehingga membutuhkan sebuah hunian untuk tinggal lebih lama di sana. Ada baiknya Anda tidak memilih Negara-negara yang tingkat perekonomiannnya telah meroket seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Australia.

Dilansir dari HuffingtonPost, beberapa Negara di luar sana memiliki biaya hidup sangat murah dan rendah.
Berikut 7 Negara dengan tingkat biaya hidup paling murah di dunia.

1. Kamboja di Asia Tenggara

Negara Kamboja. Sumber: it.wikipedia.org

Kamboja adalah salah satu Negara yang terletak di Asia Tenggara cukup dekat dengan Indonesia. Negara dengan iklim Tropis yang mirip dengan Indonesia. Tinggal di Negara ini sangatlah murah, untuk hidup selama sebulan di rumah mewah dengan empat kamar tidur dan kolam renang hanya menelan biaya sekitar $600 sebulan atau sekitar Rp 8.4juta. Jika Anda ingin membeli rumah untuk liburan dengan tiga kamar yang layak di Kamboja, Anda bisa memperolehnya dengan harga $ 20.000 atau sekitar Rp 280 juta (jika kurs $1 =Rp 14 Ribu). Anda hanya membutuhkan $2.000 pertahun atau sekitar Rp 28 juta untuk menyewa tukang kebun untuk mengurus kebersihan property dan rumah Anda di sana.

2. Mexico di Amerika Utara

Negara Mexico. Sumber : steemit.com

Mexico termasuk negara terbesar ketiga di Amerika Utara dan berbatasan dengan Amerika Serikat. Penduduk Mexico kebanyakan berbahasa Spanyol . Negara ini memiliki wilayah yang kaya dan menyediakan segala kemudahan yang Anda butuhkan jika ingin tinggal lama di sana. Harga untuk biaya hidup di sana sekitar $ 700 sebulan atau sekitar Rp 9,8 juta dengan segala fasilitas terrmasuk makanan yang disediakan untuk paket wisata.

3. Argentina di Amerika Selatan

Negara Argentina. Sumber : croda.com

Argentina merupakan salah satu negara Amerika Latin yang menjadi tujuan wisata yang paling diingini oleh banyak orang. Negara ini berbatasan dengan Paraguay, Brasil, Cili dan Uruguay yang memiliki kekayaan budaya yang luarbiasa dan memiliki banyak fasilitas yang dibutuhkan untuk wisata seperti restoran yang banyak. Masyarakat di Negara ini kebanyakan berbahasa Spanyol. Untuk biaya hidup di Negara ini tidaklah terlalu mahal untuk tinggal. Harga rumah untuk ukuran layak Anda bisa peroleh dengan biaya sekitar $ 139.000 atau sekitar Rp 1,9 M, jauh lebih murah dari rumah di Amerika Serikat.

4. Vietnam di Asia Tenggara

Negara Vietnam. Sumber : vietnamimpression.com

Ingin tinggal lebih lama di Vietnam, Negara yang menjadi salah satu tujuan wisata di Asia Tenggara. Saat ini kebijakan yang melarang orang asing membeli rumah di Vietnam telah dicabut. Jika Anda berminat ke Negara ini dan menginginkan membeli rumah di sana, Anda bisa memperoleh rumah kecil seharga sekitar $ 25.000 hingga $ 50.000 atau sekitar Rp 350juta di Negara ini.

5. Thailand di Asia Tenggara

Negara Thailand. Sumber : yandex.com

Thailand juga merupakan Negara tujuan wisata di Asia Tenggara yang sangat terkenal. Tinggal di Negara ini bisa menjadi pilihan yang baik buat Anda yang menyukai Negara ini. Untuk membeli rumah di sana harganya termasuk murah, Anda bisa mendapatkan hunian yang bagus dengan harga sekitar $ 30.000 hingga $ 60.000 atau sekitar Rp 420jta. Selain itu di Negara ini harga makanan pun termasuk sangat murah.

6. Bulgaria di Eropa Tenggara

Negara Bulgaria. Sumber : teoripembangunanbulgaria.com

Bulgaria salah satu Negara yang memiliki arsitektur kuno dan pemandangan yang indah. Negara ini termasuk wilayah yang menjadi tujuan wisata budaya. Rumah tinggal di Negara ini termasuk murah, jika Anda ingin tinggal di sana selama sebulan hanya dengan $ 1500 sebulan dengan fasilitas mewah. Anda bisa membeli rumah di sana dengan harga yang murah hanya $ 20.000 atau sekitar Rp 280 juta.

7. Hungaria di Eropa Tengah

Negara Hungaria. Sumber : hungriatourismo.com

Negara ini termasuk terkenal untuk daerah tujuan wisatanya. Hungaria berbatasan dengan Negara Austria, Ukraina, Slowakia, Kroasia Banyak orang membeli rumah tinggal di sana karena mereka sangat menyukai keadaan alam Negara ini. Rumah besar hanya dijual dengan harga Rp 1,2 M dengan halaman yang luas.

Negara – negara tersebut di atas menawarkan lanskap yang unik, menakjubkan dengan cuaca yang indah serta harga wisata yang murah dan rumah tinggal yang murah sehingga Anda tidak akan bakal menyesal jika membeli rumah di Negara-negara ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini