7 Rumah Sakit berhantu di dunia, salah satunya ada di Indonesia

7 Rumah Sakit berhantu di dunia, salah satunya ada di Indonesia. (Foto/Paling Aneh)

Terkini.id, – Rumah sakit adalah tempat khusus dimana orang sakit dirawat. Tidak menutup kemungkinan juga rumah sakit menjadi tempat meyimpan sejumlah mayat orang yang baru atau telah lama meninggal.

Banyak orang memang menganggap gedung rumah sakit sebagai salah satu tempat menyeramkan selain tempat pemakaman. Beberapa rumah sakit memang menyimpan kisah mengerikan dan memancarkan aura suram.

Berikut 7 Rumah Sakit di dunia yang terkenal berhantu, dan menyimpan cerita mistis seperti dilansir dari berbagi situs.

1. Old Changi (Singapura)

Old Changi

Bangunan rumah sakit yang didirikan pada tahun 1930 ini dianggap sebagai rumah sakit angker di dunia sejak dialihfungsikan sebagai kamp penjara yang digunakan oleh tentara Jepang sepanjang Perang Dunia II. Di tempat inilah tentara Jepang menyiksa dan membunuh tawanannya dengan cara yang keji.

Konon, arwah-arwah tawanan masih bergentayangan di bangunan rumah sakit Old Changi ini untuk menuntut balas dendam. Menurut penjaga sekitar, gangguan dari mahluk astral yang sering didapat adalah suara tangisan atau jeritan, penampakan hantu militer yang diperban, hantu dokter dan suster yang sering berkeliaran di bangsal, dan hantu wanita yang berdiri membelakangi kita di kamar jenazah. (Sumber : bacaterus.com)

2. Beechworth Lunatic Asylum (Australia)

Beechworth Lunatic Asylum

Walaupun namanya adalah Beechworth Lunatic Asylum (Asylum = Rumah Sakit Jiwa), tetapi bangunan ini pernah difungsikan sebagai rumah sakit umum.

Ada yang mengatakan bahwa dahulu rumah sakit ini adalah penjara di mana pernah ada 9.000 nyawa tahanan melayang di dalam penjara. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa ada seorang dokter gila saat rumah sakit ini masih beroperasi yang membuatnya nyawa 3.000 pasien melayang karena eksperimen gilanya.

Penampakan arwah Tommy Kennedy, bekas pekerja dapur rumah sakit, sering menampakkan diri dengan beberapa pisau menancap di tubuhnya.

Yang kedua adalah penampakan hantu wanita yang duduk di balkon. Semasa hidupnya wanita ini pernah dilempar keluar jendela lantaran ia tidak pernah mau memberikan rokoknya kepada pasien lain. (Sumber : bacaterus.com)

3. Tranquille Sanatorium (Kanada)

Tranquille Sanatorium

Terletak 500 meter dari lokasi danau Kamloops, Rumah sakit Tranquille Sanatorium awalnya digunakan khusus bagi para penderita penyakit TBC pada tahun 1907.

Entah kenapa sebabnya alasan rumah sakit ini ditutup pada tahun 1950. Yang pasti semenjak terbengkalai dan tak diurus banyak kejadian-kejadian aneh ditempat ini.

Seperti banyak saksi mata yang mengatakan bahwa telah melihat sosok manusia kecil seperti kurcaci bertelinga panjang bergelantungan dipohon besar tepat disebelah pintu masuk sambil tertawa meringkik seperti keledai. Selain itu penampakan bola api yang terbang juga sering terjadi di tempat ini. (Sumber : kejadiananeh.com)

4. Nocton Hall (Inggris)

Nocton Hall

Sebenarnya tempat ini bukanlah rumah sakit hanya sebuah rumah mewah yang berukuran sangat besar luasnya. Namun ketika perang dunia ke II meletus tempat ini diambil ahli oleh tentara militer Amerika sebagai tempat perawatan bagi personil pasukan yang terluka dan setelah perang teluk berakhir pada 1995 tempat ini pun ditinggalkan.

Cerita hantu paling terkenal di tempat ini adalah suara misterius tangisan perempuan yang memanggil orang yang sedang lewat, bagi yang ‘beruntung’ dapat melihat sosoknya dikatakan perempuan misterius ini dalam keadaan duduk sambil menatap dengan wajahnya yang rata dan matanya bolong sebelah.

Diyakini menurut cerita penduduk setempat bahwa hantu perempuan ini dulunya semasa hidup adalah seorang pelayan yang bekerja di rumah megah tersebut. Namun sang anak majikannya telah memperkosa dan membunuh dirinya. (Sumber : kejadiananeh.com)

5. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital (Hong Kong)

Sai Ying Pun Psychiatry Hospital

Rumah sakit yang dibangun tahun 1892 ini kabarnya sangat berhantu sampai-sampai disebut “High Street Ghost House” atau sarang hantu. Konon rumah sakit ini digunakan oleh tentara Jepang sebagai tempat eksekusi selama Perang Dunia II. (Sumber : terselubung.com)

 

6. Athens Lunatic Asylum (Ohio)

Athens Lunatic Asylum

Athens Lunatic Asylum yang berada di Ohio sudah dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu rumah sakit paling menyeramkan yang ada di dunia. Sebanyak lebih dari 1900 orang telah menjadi korban dari kejinya prosedur yang digunakan oleh para dokter di rumah sakit tersebut. Dan mereka semua dikubur tepat di bawah rumah sakit tersebut.

Athen Mental Hospital resmi dibuka pada tahun 1874. Selama beroperasi, para dokter di Athens Mental Hospital selalu menggunakan cara-cara mengerikan dan tidak manusiawi dalam merawat para pasien. Sebanyak 1900 pasien kehilangan nyawa akibat metode kejam yang mereka lakukan. Para pasien yang meninggal tersebut dikubur secara asal-asalan. Tidak tertulis nama dari pasien yang meninggal di batu nisan, hanya angka dari sang pasien. (Sumber : tahupedia.com)

7. Bandung Medical Centre (Indonesia)

Bandung Medical Centre

Sekarang Bandung Medical Centre sudah menjadi salah satu bangunan terbengkalai di Bandung, sekaligus terkenal karena keangkerannya. Bahkan sekarang rumah sakit ini jadi salah satu objek tempat yang sering dijadikan ajang uji nyali.

Konon menurut cerita, dulu ada 5 orang yang sudah membuktikan keangkerannya. Saat ditanya mereka mengaku kapok buat datang karena belum beberapa lama menjelajahi bangunan tua ini mereka sudah diteror dengan penampakan yang seolah tanpa henti. Mereka melihat penampakan dua orang suster di lantai dasar, suara tangisan misterius di kamar bayi lantai 2 dan wanita berambut panjang di lantai 4. (Sumber : segiempat.com)

Nah itulah 7 rumah sakit paling angker di dunia yang dihimpun oleh terkini.id dari berbagai situs. Percaya atau tidak, Anda bisa membuktikannya sendiri.

Berita Terkait