77 ASN di Sulsel Diduga Terlibat Politik Praktis Pada Pemilu 2019

Komisioner Bawaslu Sulsel, Asry Yusuf.

Terkini.id — Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Selatan (Bawaslu Sulsel) tengah memproses temuan dan laporan 77 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dalam politik praktis pada Pemilu 2019.

“Ada 77 ASN diduga terlibat politik praktis dan hampir di seluruh kabupaten/kota di Sulsel,” kata Komisioner Bawaslu Sulsel, Asry Yusuf, melalui sambungan telepon, Jumat 21 Juni 2019.

Berdasarkan data laporan penanganan ASN yang diterima Bawaslu Sulsel, sebagian ASN yang diduga terlibat politik praktis sudah dilimpahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diproses lebih lanjut.

“Kalau Bawaslu Sulsel sudah melimpahkan 15 orang ke KASN. Belum yang ditangani kabupaten/kota,” ujar Asry.

Cek gambar di bawah untuk data lebih lengkapnya:

data laporan penanganan ASN yang diterima Bawaslu Sulsel

Data tersebut sebagai referensi bagi penyelenggaraan untuk mengingatkan ASN agar tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi 2020 akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

“Itu artinya kita masih harus melakukan upaya keras untuk memberikan penyadaran kepada ASN untuk tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” pungkasnya.

Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi