8 Alasan Mengapa Anda Wajib Datang di Event Beautiful Malino

Beautiful Malino 2018

Terkini.id, Makassar – Beautiful Malino adalah merupakan event tahunan dari pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ajang ini dilakukan dalam rangka untuk memperkenalkan potensi atau keindahan kabupaten Gowa khususnya Malino.

Beautiful Malino 2018 tahun ini berlangsung pada 14 hingga 15 Juli 2018 di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Bagi Anda, sayang sekali rasanya untuk melewatkan event tersebut. Apalagi ada banyak rangkaian acara pendukung kegiatan yang selangkah lagi akan masuk dalam kalender event wonderfull Indonesia tersebut.

Kenalkan potensi atau keindahan kabupaten Gowa lewat Beautiful Malino

Jadi untuk Anda yang belum pernah ke acara seru ini, terdapat delapan alasan mengapa Anda wajib datang ke event Beautiful Malino 2018 :

1. Pameran Pembangunan

Kawasan Hutan Pinus Malino

Pameran Pembangunan adalah salah satu bagian paling menarik dari Beautiful Malino 2018 ini. Pasalnya rangkaian itu merupakan kesempatan bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kabupaten Gowa.

Pameran ini akan berlangsung mulai Jumat hingga Minggu, 13 hingga 15 Juli 2018 di Lapangan Lombasang, Bulu Tana (jalur ke arah air terjun Takapala).

2. Trail Adventure

foto by google (motogokil.com)

Masih rangkaian dari Beautiful Malino 2018, tentunya ada kabar gembira bagi Anda pecinta trail yang akan berlangsung pada Sabtu 14 Juli 2018 pukul 08:00 Wita. Lokasi starnya depan Kantor Camat Tinggimoncong lalu finish di Embun Pagi (jalur ke Air Terjun Takapala, setelah Bulu Tana).

3. Karnaval Budaya

Karnaval Budaya merupakan cara untuk menunjukkan betapa kayanya Indonesia dengan berbagai macam budaya yang berbeda, ras, suku, dan kearifan lokal yang patut diapresiasi serta diperkenalkan.

Nah ajang Beautiful Malino adalah menjadi salah satu cara pemerintah Kabupaten Gowa untuk melestarikannya melalui karnaval budaya. Acara ini start depan Kantor Camat Tinggimoncong pada Minggu, 15 Juli 2018, pukul 08:00 Wita.

4. Summer Camp

Camp di hutan pinus, Malino

Summer camp acap dijadikan tempat untuk mengembangkan bakat dan minat bagi seseorang. Misalnya dunia kreatif, seperti bidang perfilman dan fashion dan sebagainya. Akan berlangsung pada Sabtu hingga Minggu, 14-15 Juli 2018 di Hutan Pinus Malino. Acaranya terbuka untuk umum dan untuk peserta yang sudah terdaftar boleh masuk setelah salat Jumat.

5. Lari Lintas Alam

Malino Run (dok MT)

Lari lintas alam ini selain untuk menyegarkan tubuh agar senantiasa hidup sehat juga untuk mengeksplore alam yang dimiliki Malino Kabupaten Gowa. Para peserta akan menyaksikan dan menikmati pesona destinasi kota Malino yang terkenal sebagai kota Bunga ini.

Untuk Lari Lintas Alam sendiri berlangsung pada Minggu 15 Juli 2018 pukul 05 : 30 Wita. Adapun lokasi starnya adalah Star dan finish di kawasan Hutan Pinus Malino

6. Sepeda Gunung

Komunitas Sepeda Lipat Makassar

Acara sepeda gunung ini juga dilakukan dengan tujuan selain untuk menyehatkan badan, juga untuk mempromosikan destinasi wisata Malino. Para peserta bisa melintasi rute demi rute yang ditentukan oleh penyelenggara sambil menikmati indahnya alam Malino.

Sepeda gunung ini akan berlangsung pada Sabtu, 14 Juli 2018 dan start di Kampung Veteran, finish di Air Terjun Ketemu Jodoh.

7. Lomba Foto

Sebagai bentuk apresiasi bagi pewarta foto, baik bagi kalangan jurnalis, pelajar maupun umum panitia Beautiful Malino juga mengadakan lomba foto. Bagi yang ingin mengikuti kompetisi ini silahkan mengirim foto paling lambat Sabtu 14 Juli 2018 pukul 22.00 Wita.

Adapun syarat dari lomba ini adalah peserta harus mengupload hasil foto di Instagram pribadi peserta dengan #beautifulmalino #humaspemkabgowa dan #kategori mulai dari #kategoripelajar #kategorijurnalis dan #kategoriumum serta mentag Instagram @humasgowa.

Selain itu, hasil foto juga bisa dikirim via email humaskerjasamagowa@gmail.com dan tidak lupa dengan mengirimkan data diri atau id media (bagi jurnalis) ke email tersebut. Untuk jumlah peserta lomba nantinya tidak akan dibatasi.

Silahkan berkompetisi dalam lomba ini. Ada banyak hadiah yang disiapkan oleh panitia. Bagi pemenang yang masuk juara akan diumumkan pada puncak acara Beautiful Malino, di Hutan Pinus Malino, Minggu 15 Juli mendatang.

8. Dihibur Band D’Masiv dan Kotak

Kotak Beautiful Malino

Beautiful Malino 2018 akan menghadirkan dua band papan atas tanah air. Keduanya adalah D’Masiv dan Kotak. Kedua band ini akan tampil sebagai bintang tamu dan akan menghibur para pengunjung Beautiful Malino pada hari Sabtu 14 Juli 2018.

D’Masiv di Beautiful Malino

Jangan sampai Anda ketinggalan, sebab keduanya akan menghibur Anda. D’Masiv akan membawakan lagu lagu andalannya saat sore hari dan dilanjutkan oleh band Kotak pada malamnya. Bahkan Anda juga akan dihibur oleh Pusakata. Jadi Anda akan bermalam minggu sambil disuguhi lagu lagu pamungkas dari kedua band kenamaan tanah air ini di kawasan Pohon Pinus Malino.

Berita Terkait
Komentar
Terkini