81 Ribu Warga Indonesia Pesan Boarding Pass ke Planet Mars

Planet Mars
Ilustrasi Planet Mars. (Foto: befren)

Terkini.id – Apakah Anda selalu bermimpi untuk pergi ke luar angkasa, menjelajahi jagat raya termasuk Planet Mars? Jika ya, Anda mungkin bisa mewujudkan impian itu.

Beberapa waktu lalu, NASA mengumumkan sedang membuka pendaftaran boarding pass ke Mars bagi siapa saja yang berminat.

Namun hal itu bukan berarti Anda bakal benar-benar pergi ke Mars, tetapi hanya nama Anda yang bakal pergi ke planet merah itu.

Dilansir dari laman Geek Wire pada 26 Mei 2019 lalu, NASA bakal melakukan misi menjelajah Mars dan mengeksplorasi planet tersebut dengan program NASA’s Mars Exploration Program pada tahun 2020. Dengan mendaftar boarding pass ke Mars, Anda bisa “menitip” nama ke sana.

Boarding pass gratis yang dilakukan oleh NASA tersebut mendapat animo besar dari publik, khususnya masyarakat Indonesia.

6,8 juta nama telah mendaftar untuk ikut program NASA ke Planet Mars

Planet Mars
Program boarding pass NASA ke Planet Mars. (Foto: NASA)

Dilansir dari Detik, hingga Sabtu 8 Juni 2019, tercatat sudah ada 6,8 juta nama pendaftar yang berminat mendapatkan boarding pass gratis ke planet Mars.

Dari jumlah pendaftar tersebut, penduduk Turki menempati urutan paling teratas dengan jumlah pendaftar sebanyak 2,4 juta nama. Sementara posisi kedua ditempati India dengan jumlah sebanyak 832 ribu nama.

Amerika Serikat sendiri yang notabenenya membawahi NASA menempati urutan ketiga dengan jumlah pendaftar sebanyak 736 ribu nama. Diikuti China 177 ribu nama, Korea Selatan 166 ribu nama, dan Mesir dengan 161 ribu nama

Sementara jumlah nama pendaftar dari Indonesia berdasarkan pantauan di situs NASA tercatat sebanyak 81 ribu nama, dan berada di urutan ke-14, lebih banyak dibanding Arab Saudi 77 ribu nama, Jerman 75 ribu nama, Prancis 68 ribu nama, Rusia 58 ribu nama, dan Australia 57 ribu nama.

Perolehan nama dari berbagai negara tersebut masih bisa berubah. Sebab, NASA baru menutup pendaftaran untuk dikirimkan ke Mars sampai 30 September 2019 nanti.

Komentar
Terkini