Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma

Mohamed Salah. Foto Instagram Mosalah22

Terkini.id,– Laga Leg pertama semifinal Liga Champions akan mempertemukan Liverpool menghadapi AS Roma di Stadion Anfield, Rabu 24 April 2018 dini hari nanti.

Laga pertemuan dua tim peringkat tiga di liga masing-masing ini tentunya akan sangat menarik, tentu saja yang akan menjadi fokus utama adalah mantan punggawa Serigala Ibu kota, julukan Roma yang kini telah berseragam Liverpool, Mohamed Salah.

Liverpool vs AS Roma
Foto : Instagram championsleague

Tidak ada lagi yang meragukan kualitas dari seorang Salah, 41 gol yang dilesakkannya musim ini membuatnya menjadi pemain tersubur di Liga Premier Inggris.

31 gol yang Ia cetak di Liga Inggris mengantarkan Salah memuncaki top skor sementara mengungguli Harry Kane yang berada diposisi dua.

Sebagai tuan rumah tentu saja Jurgen Kloop beserta anak asuhnya menargetkan hasil maksimal pada leg pertama ini sebagai modal menghadapi Roma di leg kedua nantinya.

Kedua tim bertemu sama-sama menghempaskan peringkat 1 dari Liga, Liverpool menyingkirkan Manchester City yang merupakan peringkat 1, bahkan telah menjadi kampiun Liga Premier Inggris musim ini.

Sementara di pihak lawan, AS Roma mencapai babak semifinal setelah melakukan comeback luar biasa menghadapi pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona yang kini hanya butuh 3 poin untuk memastikan diri sebagai juara.

Jika melihat statistik pertemuan kedua tim, Roma memiliki keunggulan lebih dibanding tim asal Inggris tersebut.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim Roma mampu meraih 3 kemenangan dan sekali imbang, satu laga tersisa menjadi milik the Reds Liverpool.

Meski begitu, Sejarah membuktikan bahwa pertarungan di Liga Champions juga terpengaruh dari pengalaman bertarung di liga paling bergengsi di dunia tersebut, dalam hal ini Liverpool unggul jauh dibanding AS Roma.

Selain itu Liverpool memiliki Salah yang sedang onfire musim ini, namun Roma pun memiliki strategi khusus dalam meredam pemain kunci lawannya di liga Champions, seperti kala mematikan pergerakan Luis Suarez dan Lionel Messi pada babak sebelumnya.

Menarik dinantikan pertarungan kedua tim pada laga dini hari nanti, laga diperkirakan akan kickoff pada pukul 02.45 dini hari nanti.

Komentar

Rekomendasi

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar