9 Desain Rumah Anti Mainstream Ini Masih Konsep, Lihat Foto Kerennya

Terkini.id – Banyak dari kita bermimpi tentang rumah musim panas di tepi laut.

Sebuah tempat di mana kita dapat menghabiskan hari-hari yang panjang dengan nyaman sambil membangun kembali hubungan yang sangat dibutuhkan dengan alam.

Sebuah rumah yang didesain Anti Reality, punya halaman imajinatif yang mengaburkan batas antara seni dan arsitektur.

Dilansir dari boredpanda, beberapa rumah ini punya Fitur menonjol yang punya tempat menarik pada bagian atapnya.

Atapnya seolah terbalik menjadi bentuk cekung, rumah ini menciptakan sebuah ‘baskom’ yang sempurna untuk menjadi kolam, sehingga Anda dapat bersantai dengan segelas sesuatu dan menyaksikan matahari terbenam di atas laut.

Kolam renang tersebut bisa diakses dengan tangga di bagian luar rumah, yang dirancang untuk bertengger di tepi tebing.

“Tujuan saya adalah membuat atap dengan versi ‘terbalik’ yang dapat digunakan sebagai kolam renang,” kata Anti Reality seperti dilansir Bored Panda.

“Struktur atap didukung oleh 3 inti, dua di antaranya adalah dapur dan kamar mandi, dan di sinilah saya berencana untuk mengadaptasi pipa drainase. Ini sangat idealis tetapi ada logika di balik konsep itu,” jelasnya lagi.

Bangunan besar 85 meter persegi ini terletak di daerah pantai berbatu dengan kontak langsung dengan air. Rumah ini terdiri dari dua bagian utama: ruang tamu dan kolam renang yang terletak di atap. Dalam denah bangunan dengan tata letak berbasis segitiga, orang dapat membedakan ruang tamu sentral dan lorong eksternal dengan pemandangan tepi laut yang indah.

Adapun struktur bangunan didasarkan pada tiga inti struktur yang berisi: kamar mandi, dapur, dan kamar tidur. Core ini terletak di dalam ruang multi-fungsi terbuka yang berfungsi antara lain sebagai ruang tamu dan ruang makan.

“Kamar oval kecil ini (terletak di dalam inti struktural) merupakan satu-satunya elemen permanen dari interior. Ruang tamu ditentukan oleh dinding panel mobile (bisa dipindahkan) yang memungkinkan seseorang untuk mengatur ruang dengan bebas. Ini memberi kesempatan pada bangunan untuk beradaptasi dengan kebutuhan penggunanya saat ini. ”

“Salah satu tujuan utama desain adalah untuk membuat bangunan yang sepenuhnya terbuka untuk lingkungan, memberikan kemungkinan untuk mengamati dan melakukan kontak langsung dengan alam.

Rumah musim panas telah dirancang dengan rekreasi musiman dan akhir pekan di luar kota.

Anti Reality memiliki beberapa desain futuristik dan imajinatif, memvisualisasikan dunia peluang tanpa batas untuk arsitektur.

Kami hanya bisa berharap bahwa beberapa insinyur yang ambisius mulai memperhatikan!

“ANTIREALITY adalah dunia konseptual yang dibangun atas dasar ide abstrak tentang realitas,” tambah perancang proyek ini seperti dilansir Bored Panda.

“Ini adalah ruang yang luput dari realisme dan pragmatisme dan didedikasikan untuk mengeksplorasi ide-ide yang seringkali tidak dapat disesuaikan dengan kenyataan yang ada atau diimplementasikan. Gambar adalah catatan dari perjalanan mental saya melalui dunia fiksi Antireality.”

“Perjalanan ini tidak hanya mencari ide-ide yang tidak standar tetapi juga jalan inspirasi ekspresi visual.

Dunia alternatif Antireality dicirikan oleh tidak adanya batasan dan standar, ini adalah ruang eksperimental yang kadang-kadang berbatasan dengan mimpi dan kenyataan.

Antireality adalah buku harian tentang imajinasi arsitektur saya dan ide-ide yang tidak terwujud yang bertujuan untuk merangsang imajinasi penerima. ”

“Bagi saya, alam adalah salah satu sumber utama inspirasi. Baik pengamatan langsung dan persepsi alam melalui pencipta lain, ditangkap dalam bentuk mis. foto atau lukisan.
Ide-ide desain saya sering dirangsang tidak hanya oleh bentuk-bentuk menarik yang diciptakan oleh alam tetapi juga oleh upaya untuk menanamkan struktur arsitektur ke dalam konteks alam.

Menggabungkan hal-hal yang sangat berbeda adalah proses yang sangat menarik berdasarkan upaya untuk menemukan keseimbangan antara bentuk asli dari lingkungan dan ciptaan arsitektur.”

“Dalam Antireality, saya suka membayangkan konteks alami secara abstrak, sering kali bahkan bentuk seperti dongeng yang menonjol dengan baik dari dimensi aktual ruang ini pada saat yang sama.

Dampak dari lingkungan juga terlihat selama penciptaan visualisasi di mana dunia imajiner memainkan peran kunci dalam ekspresi visual akhir.”

“Dari segi gaya, saya tetap terpesona oleh modernisme. Terlepas dari kenyataan bahwa inspirasi ini tidak selalu langsung, gaya ini memiliki dampak yang kuat pada rasa estetika saya, karena itu saya kebetulan menggambar dari berbagai karya yang dibuat selama periode ini.”

“Saya selalu memulai pekerjaan saya dari merumuskan ide / tema utama yang akan menuntun saya selama eksplorasi lebih lanjut.

Proses ini biasanya dimulai di bawah pengaruh stimulus eksternal yang memicu imajinasi saya dan memikat rasa ingin tahu desainer saya. Pada tahap ini, saya membuat sketsa pendahuluan, diagram dan catatan fokus pada fungsi dan geometri objek, pada saat yang sama mempertimbangkan konten visual yang ingin saya sampaikan.

Dalam software 3d (Rhino), saya memodelkan variasi berdasarkan gambar sebelumnya sambil bereksperimen dengan bentuk dan bahan.

Setelah mengambil keputusan akhir, saya membuat render menggunakan V-Ray. Tahap terakhir adalah mengerjakan atmosfer, lingkungan, dan konten visualisasi, yang juga saya buat di Photoshop.”

#

Berita Terkait
Komentar
Terkini