95 Organisasi Pemuda Se-Sulsel Ikuti Training ESQ Kepemudaan Batch II

training esq
95 Organisasi Pemuda Se-Sulsel Ikuti Training ESQ Kepemudaan Batch II

Terkini.id, Makassar – Sebanyak kurang lebih 95 komunitas, karang taruna, dan remaja masjid dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan mengikuti Training ESQ kepemudaan Batch 2 yang bertempat di Auditorium Drs KH Muhyiddin Zain, Sabtu-Minggu, 2-3 Juni 2018.

Training yang diikuti sebanyak 250 lebih peserta ini merupakan program dalam rangka bulan Ramadaan, dan diselenggarakan oleh organisasi 165 Sulsel yakni Gerakan Pemuda 165 (Gema 165), Forum Silaturrahim Mahasiswa 165 (Fosma 165) dan Silaturrahim of Teens 165 (Shot 165).

Ketua Panitia, A Appi Patongai, yang juga merupakan alumni Training ESQ kepemudaan batch I sekaligus Ketua Komunitas 1000 Guru ini dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk memumbuhkan semangat pemuda Sulsel untuk terus berbagi dan bermanfaat bagi lingkungannya.

Training yang berlangsung hikmat itu dipandu langsung oleh trainer lisensi Dr HC Ary Ginanjar Agustian, yakni Eka Chandra, Masruddin, MN Syamsul, Fajriansyah dan Andi Zulkifli Yusra.

Training ESQ
Sebanyak 250 peserta mengikuti Training ESQ Kepemudaan Batch II

Dihadiri¬†Koordinator Wilayah Forum Komunikasi Alumni ESQ Sulawesi Selatan, Majdah Agus Arifin Nu’man

Training dengan tema “The Great character to Become Amazing Youth for Amazing Nation” juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah Forum Komunikasi Alumni ESQ Sulawesi Selatan, A Majdah Agus Arifin Nu’man.

“Indonesia pada tahun 2030 akan mendapatkan bonus demografi dimana penduduk pemuda tertinggi kurang lebih 70% dibanding dengan usia lainnya. Namun jika tidak diimbangi dengan kecerdasan Spiritual, Emosional dan intelektual, maka akan berimbas kepada pemuda itu sendiri. Oleh karena itu, betapa pentingnya IQ, EQ, dan SQ dimana SQ sebagai pusat dari segala kecerdasan tersebut,” ucap Majdah Agus Arifin Nu’mang saat memberikan kata sambutan di hari penutupan kegiatan tersebut.

Dalam rangkaian acara, terdapat pula sesi pemutaran video pesan langsung dari Dr HC Ary Ginanjar Agustian yang memperlihatkan sedang berada di dalam mobil.

“Selamat kepada peserta training ESQ kepemudaan batch II. Jadilah calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter. Kami mensupport penuh dan total dalam perjuangan tersebut,” ucapnya selaku Founder ESQ.

Training ESQ
Suasana jalannya Training ESQ Kepemudaan Batch II

Testimoni Peserta

Pada akhir kegiatan, acara ditutup oleh testimoni salah satu peserta, Fadli, perwakilan dari komunitas Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

“Saya sebenarnya sangat menanti training ini, saya sering melihat training ini di media sosial dan akhirnya hari ini saya dapat merasakan langsung. Saya berharap ini tidak sampai disini akan tetapi kita dapat berjumpa kembali di silaturahmi selanjutnya,” tutup Fadli.

 

Citizen Reporter : Syamsuriani (Panitia Kegiatan)

Komentar

Rekomendasi

Komunitas Earth Hour Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat Musik

Temu Aktivis Dakwah Kampus se-Indonesia Digelar di Makassar

Panitia Gladnas XV Sulsel Minta Dukungan Perusda Sulsel

Apresiasi Hadirnya All New BeAT, Ketum COC Makassar: Semoga Jadi Favorit Masyarakat

Shalat Jumat Keliling Cara Brimob Lebih Dekat Dengan Warga

Angkat Isu Lingkungan, KPA Sapanang Sukses Gelar Milad di Pangkep

Seminar Cinta Forum Muslimah Dakwah Kampus di Sidrap

Besok, IKA SMANSA Angkatan 2002 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pimpin IKA Teknik Arsitektur Unhas, Danny: Satu Arsitek akan Dampingi Satu Kelurahan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar