98 Mahasiswa Uinam KKN di Kecamatan Botolempangan Gowa

Uinam
Mahasiswa Uinam KKN di Kecamatan Botolempangan Gowa

Terkini.id, Gowa – Sebanyak 98 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) tiba di Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa.

Mahasiswa KKN tersebut berkumpul di Kantor Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa dan turut hadir Jabir Bado S Sos dari LP2M UIN Alauddin Makassar, pegawai, staf dan Kepala Desa Sekecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Erlina SH MH selaku pembimbing menyampaikan ucapan terimah kasih kepada masyarakat Bontolempangan telah bersedia menerima Mahasiswa KKN untuk menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Sebelumnya kami menyadari bahwa anak-anak kami ini memiliki kemampuan yang masih terbatas yang selama ini mereka dapatkan hanyalah teori,” ucapnya di hadapan puluhan mahasiswa, Senin, 12 November 2018.

“Oleh karna itu kami menitipkan anak-anak kami kepannya dalam menjalankan program supaya tetap dibimbing, didampingi, diberikan arahan bahkan kritikan karna kami sadar bahwa sebaik-baik ilmu itu ketika dipraktekkan, Kalaupun ada proker yang mereka kerjakan itu hanya dalam lingkup yang terbatas dan juga dalam masyarakat yang masih bersifat homogen, sementara disini kami menyadari bahwa masyarakat di sini heterogen,” lanjutnya.

“Kami mengharapkan kepada Ibu dan Bapak-bapak yang ada di kecamatan Bontolempangan betul-betul menerima anak-anak kami ini, sebagai mahasiswa sekaligus sebagai anak,” pungkasnya.

Sementara itu Ash Syaff yang akrab disapa Syaff selaku Koodinator Kecamatan (Korcam) manyampaikan bahwa kehadiran kita disini, bagaimana kita mampu mengaktualisasikan ilmu yang kita dapatkan di kampus.

“Hari ini adalah pembelajaran lansung sekiranya kita menanamkan kesadaran pada diri kita masing-masing, bahwa pengalaman satu bulan lebih kedepannya itu akan menumbunkan ilmu kita kedepannya,” ucapnya.

“Jangan menggunakan ajang KKN ini sebagai ajang rekreasi, mari kita memberi teladan yang baik,” tutup Syaff.

Citizen Reporter : Lukman Rusdi (Mahasiswa UIN Alauddin Makassar)

Berita Terkait