Makassar Most Favourite Award Culinary 2017

Abe Cafe & Resto Favourite Food Station, raih kembali penghargaan kuliner

Abe Cafe and Resto Favourite Food Station, kategori Nasi Goreng kembali raih penghargaan Makassar Most Favourite Culinary 2017

TERKINI.ID, – Abe Café and Resto salah satu resto pilihan favourite masyarakat Makassar. Tahun 2017 ini kembali meraih penghargaan kuliner, Makassar Most Favourite Culinary untuk kategori kuliner nasi goreng.

Menjadi pilihan kuliner favourite masyarakat Makassar tentunya bukan hal yang mudah untuk meraihnya. Berkat kesungguhan hati dalam bekerja dan berinovasilah yang membawa pemiliknya, Ariffien Gosal sukses mengelola Abe Café & Resto. Bahkan sampai sekarang rumah makan tersebut sudah memiliki lebih dari 4 cabang, dengan aneka menu makanan yang sangat komplit.

Menu komplit bisa Anda temui di Resto Abe

Awal berdirinya usaha ini berdasarkan pengalaman dalam mengelola bisnis kuliner, Ariffien Gosal pun memutuskan untuk untuk membuka rumah makan yang berdiri sendiri pada tahun 2011. Sebelumnya ia bersama keluarga melakukan kemitraan di dua rumah, yaitu Café Ina dan Ocean View.

Keputusan tersebut diambil pada tahun 2006 dengan membuka Abe Café & Resto. Melihat perkembangan bisnis restoran di kota Makassar yang semakin pesat, dengan peluang besar yang juga semakin terbuka lebar, menjadi motivasi dari Ariffien membuka rumah makan yang dikelolanya sendiri.

Baca :Seminar bisnis kuliner di era digital hadir di Makassar

Outlet pertama milik Abe Café & Resto berada di Panakukang Square. Respon yang sangat bagus membawa Ariffien membuka outlet kedua di Makassar Town Square (M’tos). Setahun berikutnya kembali buka outlet baru yang tidak berada di dalam mal, yaitu di Jalan Ahmad Yani Makassar.

Salah satu cabang resto Abe Cafe di Makassar

Pada tahun 2010, ia membuka outlet di Trans Studio Mal, dinamakan Abe Platinum, dengan menyasar pencinta kuliner segmen menengah ke atas. Rencananya September tahun ini, Ariffien kembali akan membuka outlet terbaru di Daya.

Menu yang dijual di Abe Café & Resto terbilang sangat komplit. Mulai dari menu nusantara, sampai ke Western dan Chinese food tersedia. Ditegaskan Ariffien, total menu yang tersedia berjumlah 100 jenis makanan, dessert dan minuman.

Meraih kesuksesan dalam bisnis kuliner bagi Ariffien bukan lah hal yang mudah, tetapi juga tidak sulit. Kuncinya sangat sederhana yaitu setiap melakukan pekerjaan harus dilandasi semangat bertanggung jawab. Dalam hal ini bukan hanya menyelesaikan pekerjaan saja, tetapi mengupayakannya tidak akan menimbulkan efek negatif di kemudian hari

Baca :Yuk berburu kuliner di Musik Taman, jangan lupa mampir di kios UncleDazs

Itu bukan hanya berlaku saat menjalankan bisnis rumah makan, tapi untuk semua bidang pekerjaan. Seseorang yang bekerja hanya dengan setengah hati, akan susah untuk sukses.