Abon Bandeng Pangkep Pikat Pengunjung Pameran Koperasi di Tangerang

Terkini.id, Pangkep – Abon ikan bandeng yang dipamerkan di arena Pameran Hasil Koperasi se Indonesia yang digelar di Tangerang menyita perhatian para pengunjung pameran yang berlangsung 12-15 Juli 2018.

Abon ikan bandeng ini dipamerkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pangkep beserta 27 produk lokal Pangkep.

Salah seorang pengunjung, Uut Qadarsi, sangat unik dan lezat. Selain rasanya yang original juga mempunyai ciri khas bandeng yang kental. Uut saat itu langsung membeli 5 bungkus dengan harga Rp 25.000 per bungkusnya. “Rasanya sangat enak, gurih dan bandengnya sangat terasa,” kata Uut.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dewa Buchari didampingi Kabid UKM Usman mengatakan, jika Pangkep menjadi salah satu peserta dari sekitar ratusan peserta pameran untuk meramaikan Hari Koperasi Nasional ke 71 tahun 2018 ini.

“Pengunjung tertarik dengan olahan ikan bandeng, terutama abon dan ikan tanpa duri serta ikan bandeng presto dan ikan bandeng asap,” Kata Dewa.

Menarik untuk Anda:

Hasil olahan ikan bandeng ini merupakan produksi UKM Ratu dari kecamatan Labakkang. Selain itu juga dipamerkan produksi UKM Cahaya Desa dari kecamatan Marang. Selain produksi hasil perikanan, juga dipamerkan hasil pertanian seperti jeruk Bali dan kacang tanah hingga kacang mete.

Pameran hasil UMKM dan Koperasi tingkat nasional dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo di arena BSD Tangerang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bangun Pilkada Sejuk dan Santun, Anir-Lutfi Sambangi Posko Rival

Anir Diyakini Bisa Perbaiki Kesejahteraan Warga Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar