Makassar Terkini
Masuk

Ada-Ada Saja, Orang Tua di China Suntikkan Darah Ayam ke Anak agar Jadi ‘Super Kid’ Capai Kesuksesan Hidup

Terkini.id, Internasional – Sepertinya betul kata orang bahwa dunia itu keras lantaran memang penuh dengan persaingan.

Nah, oleh karena itu, tak heran jika kemudian banyak orang tua yang akan melakukan apa saja demi ‘bantuan’ kepada anak mereka.

Ya, berbagai hal dilakukan, mulai dari yang normal hingga yang tak biasa hanya agar anak-anak mereka bisa mencapai kesuksesan hidup.

Namun, para orang tua di China belum lama ini membawa ‘bantuan’ tersebut menjadi hal yang cukup aneh.

Sebab, para orang tua di sana menyuntikkan anak-anak mereka dengan ‘darah ayam’ agar membuat mereka menjadi ‘super kid’.

Sementara itu, dilansir terkini.id dari India Times via Indozone pada Minggu, 31 Oktober 2021, konsep ‘darah ayam’ memang bukanlah sesuatu yang baru di China.

Fenomena itu juga dijadikan sebagai pengobatan yang belum terbukti, tetapi dikatakan sangat bermanfaat pada tahun 1950-an.

Hal tersebut karena orang-orang telah percaya darah ayam segar akan merangsang energi dan orang-orang di sana menggunakannya sebagai solusi melawan berbagai penyakit, seperti kanker, infertilitas, kebotakan, dan sebagainya.

Di sisi lain, antusiasme untuk mencoba pengobatan tersebut tidak memudar selama bertahun-tahun dan istilah itu tetap digunakan sehari-hari.

Bahkan telah menjadi tren di zaman sekarang dengan tujuan untuk diberikan kepada anak-anak muda dari orang tua China kelas menengah yang anak-anaknya diharapkan mendapatkan yang terbaik untuk berhasil hidup.

Dengan begitu, suntikan ‘darah ayam’ tersebut dipercaya dapat meningkatkan hiperaktif yang akan membantu anak-anak agar bisa berprestasi secara luas di bidang akademik maupun di bidang olahraga.