Ada Teriakan ‘Allahu Akbar’, Penonton Joker Berhamburan Keluar Bioskop

Joker
Adegan dalam Film Joker 2019. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id, Paris – Kekacauan terjadi saat pemutaran film Joker di Bioskop Grand Rex Thetre, Paris Perancis pada Minggu 27 Oktober 2019 malam.

Dilansir dari Deadline, kekacauan pada Minggu malam tersebut terjadi gara-gara seorang pria berusia 34 tahun berteriak “Allahu Akbar”.

Dilaporkan Les Parisien, pria tersebut pun langsung ditarik keluar dari bioskop dan dipantau psikisnya.

Saksi mata di lokasi menceritakan, awalnya si pria itu berulang-ulang meneriakkan “It’s Political”, yang awalnya memancing tawa penonton.

Namun beberapa waktu kemudian, penonton lain memintanya untuk “Shut Up” atau tutup mulut. Sementara, yang lain merasa khawatir, ucapnya.

Joker
Tokoh ‘Joker’ dalam Film Joker 2019. (Foto: Istimewa)

Setelah ucapan It’s Political tersebut, pria itu berdiri ,menaruh tangan di dadanya dan mulai berteriak “Allahu Akbar!” Atau Tuhan maha kuasa dalam bahasa Arab.

Saksi mengungkapkan kepada Le Parisien, “Orang-orang panik, berlari ke pintu keluar. Beberapa menangis. Seorang ibu sedang mencari putrinya.

”Saksi lain mengatakan beberapa penonton bioskop memanjat kursi untuk keluar, sementara yang lain berada di lantai dan diinjak-injak.”

Meskipun tersangka meninggalkan tempat kejadian, polisi dapat melacaknya dari telepon dan jaket yang ditinggalkannya di teater.

Le Parisien melaporkan bahwa beberapa penonton tinggal di studio untuk menyelesaikan filmnya.

Ketegangan, sejauh ini sebagian besar tidak beralasan, telah menyambut beberapa pemutaran film sejak Joker dibuka. Awal bulan ini, penonton di Long Beach Theatre melakukan evakuasi setelah seorang pria mulai bertindak mencurigakan.

Menurut Long Beach Post, polisi dikirim ke teater Regal Edwards di Long Beach Towne Center pada hari Sabtu setelah mereka menerima panggilan bahwa ada tembakan dari teater.

Juru bicara kepolisian Long Beach, Arantxa Chavarria mengatakan bahwa para penonton bioskop mengevakuasi teater dengan sendirinya karena “subjek yang mencurigakan di dalam.”

Sebelumnya di Russia, seorang remaja dalam live melakukan aksi bunuh diri dengan pose ala ala Fleck yang melakukan lelucon menodongkan jari ke kepalanya.

Komentar

Rekomendasi

Tak Hanya PM Inggris, Ratu Elizabeth Juga Dikabarkan Terpapar Corona

Perdana Menteri Inggris Positif Terpapar Covid-19

Soal Covid-19, Presiden Jokowi Ajak Negara G20 “Perang”

Pangeran Charles Terinfeksi Virus Corona

WHO Sebut AS Berpotensi Jadi Pusat Penularan Corona ke Seluruh Dunia

Viral, Dokter Ini Tak Mau Pulang dan Cuma Bisa Lihat Anaknya dari Luar Pagar

Cegah Corona, Negara Ini Larang Warganya Ngumpul Lebih dari 2 Orang

Puluhan Ribu Warganya Positif Corona, Negara Ini Ubah Pusat Perbelanjaan Jadi RS

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar