Makassar Terkini
Masuk

Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens, Masuk Islam: Berbulan-bulan Coba Menemukan ‘Missing Peaces’ di Hidupku

Terkini.id, Jakarta – Adik Kriss Hatta yang bernama Cyndyana Lorens baru-baru ini menyampaikan kabar bahagia soal agama barunya.

Ia mengungkap bahwa dirinya kini sudah memutuskan untuk pindah agama dan memeluk Islam.

“Iya, 2021 menjadi tahun di mana aku kembali berkembang. Namun, kali ini dalam aspek keimananku,” ungkap Cyndyana Lorens di Instagram, dikutip dari Suara, jaringan terkini.id, pada Rabu, 28 Juli 2021.

“Untuk orang-orang terdekat pasti sudah tahu kalau keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing.”

Ia mengaku menjadi mualaf sejak dua bulan lalu dan proses pembacaan syahadat berlangsung di Masjid Agung Sunda Kelapa.

“Begitu pun aku dua bulan yang lalu, Alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan-bimbingannya sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang aku tunggu-tunggu ini.”

Cyndyana Lorens menegaskan keputusannya pindah agama bukan paksaan dari siapa pun. Ia bahkan mengaku membutuhkan waktu lama untuk mengambil langkah tersebut.

“Berbulan-bulan bulan berdialog dan mencoba menemukan missing pieces di dalam hidupku. Akhirnya aku mantap berpindah keyakinan tanpa paksaan orang lain kala itu.”

Ia juga menekankan akan tetap menjadi seperti sosok Cyndyana yang dulu sehingga ia berharap keyakinan barunya bisa diterima oleh banyak orang.

“Untuk beberapa orang mungkin hal ini mengecewakan kalian, namun aku tetaplah aku. Seseorang yang akan selalu mendengarkan setiap curhatan kalian, yang tidak pernah mampu menghakimi setiap tindakan orang lain terhadap hidupnya,” jelas Cyndyana Lorens.

“Kalian yang aku sebutkan disl sini bukanlah teman-teman yang sering berinteraksi denganku, namun followers-followersku yang aku rasa kalian berhak mendengar sedikit cerita dariku. Besar harapanku kalian tidak mengasumsikan semua hal dengan mata yang gelap,” tambahnya lagi.

Seiring dengan pengumuman mualafnya itu, Cyndyana Lorens memilih mematikan kolom komentarnya.

“Izinkan aku matikan kolom komentar untuk pertama kalinya karena aku yakin hal ini cukup sensitif bagi banyak orang. Love ya my fellow netijen,” tandasnya.