Adira Finance patok target jumbo, ini rinciannya

Branch Manager Operation Adira Finance Makassar 2, Ahmad Rusydi.

Terkini.id, Makassar – Salah satu perusahaan pembiayaan berbagai merek otomotif di tanah air, Adira Finance, mematok target jumbo selama 2018 ini. Baik dari segi penyaluran kredit maupun jumlah nasabah.

Branch Manager Operation Adira Finance Makassar 2, Ahmad Rusydi, mengatakan setiap tahun, berdasarkan arahan kantor pusat, selalu ada peningkatan target. Torehan sepanjang 2017 lalu pun menjadi acuan capaian 2018 ini.

Sepanjang 2017 lalu, Adira Finance Makassar 2 punya 8.462 customer dengan pengumpulan Rp746 miliar. Sementara itu, jumlah aset mencapai Rp17 miliar. Capaian itu 146 persen dari target tahunan.

“Outlook memang belum keluar dari HO (head office), tapi kalau bisa jumlah pengumpulan bisa mencapai Rp1 triluan (sepanjang 2018),” ujar Ahmad Rusydi usai penyerahan hadiah undian Untukmu Sahabat di kantor Adira Finance Makassar 2, Jalan Pengayoman, Rabu, 17 Januari 2018.

Ahmad optimistis bisa mencapai target jumbo yang dipatok tahun ini. Hal itu mengacu pada capaian khususnya pada Desember 2017 lalu. “Khusus Desember saja kami bisa mencapai 500 unit (mobil) dengan pembiayaan mencapai Rp60 miliar dari berbagai diler,” tuturnya.

Ahmad yang baru menjabat Branch Manager Operation Adira Finance Makassar 2 mulai Agustus 2017 mengatakan, sebelumnya penyaluran kredit mobil hanya sekitar 200-300 unit.

Saat ini Adira Finance Makassar 2 telah bekerja sama dengan diler mobil berbagai merek di Kota Makassar, seperti Toyota, Daihatsu, dan Isuzu. Ke depan, kerja sama akan lebih dipererat untuk peningkatan capaian.

Berita Terkait
Komentar
Terkini