Adnan-Kio Pecahkan Rekor Perolehan Suara Terbanyak di Sulsel

Terkini.id — Pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni memenangi Pilkada calon tunggal Kabupaten Gowa 2020 dengan raihan suara fantastis. 

Hasil hitung cepat dua lembaga survei nasional, pada Rabu 9 Desember 2020, pasangan duet jilid II ini mendulang perolehan sekira 90 persen. 

Versi hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI), perolehan suara Adnan-Kio sebesar 91,24 persen. Sementara pemilih kolom kosong sebesar 8,77 persen. Data masuk sebanyak 98 persen. 

Hasil hitung cepat PT LSI, pasangan berjargon Doboloki itu mengantongi perolehan sebanyak 90,28 persen. Sedangkan kolom kosong sebanyak 9,09 persen. Jumlah data masuk 96,23 persen.

Mungkin Anda menyukai ini:

PT LSI juga mencatat, jumlah tingkat partisipasi pemilih sebesar 77,45 persen. Angka ini mencapai target KPU Gowa yang sebanyak 77,5 persen. 

Baca Juga: Adnan-Kio Ikuti Geladi Bersih Jelang Pelantikan Kepala Daerah di Rujab...

“Saya bersyukur kepada Allah SWT, karena terpilih kembali sebagai bupati dan wakil bupati dengan hasil yang sangat signifikan,” ungkap Adnan Purichta Ichsan.

Dari 12 Pilkada serentak di Sulsel, perolehan suara Adnan-Kio paling besar. Di pilkada calon tunggal Kabupaten Soppeng, perolehan pasangan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide berada di angka 86 persen versi hitung cepat. 

Raihan perolehan suara pasangan Adnan-Kio ini juga menjadi rekor baru di Provinsi Sulsel sejak era pilkada langsung. Adnan-Kio melampui perolehan suara Nurdin-Abdullah saat memenangi Pilkada Bantaeng di periode keduanya pada 2013 lalu. Kala itu, Nurdin yang berduet dengan M Yasin meraih perolehan suara 82,58 persen.

Bagikan