AFC Cup 2019: PSM Makassar Cukur Lao Toyota 7-3

PSM Makassar
Laga AFC Cup 2019, PSM Makassar vs Lao Toyota berakhir dengan skor 7-3 untuk kemenangan PSM. (foto: Instagram @psm_makassar)

Terkini.id, Bogor – Pertandingan AFC Cup 2019 yang mempertemukan wakil Indonesia, PSM Makassar, dan wakil Laos, Lao Toyota berakhir dengan skor 7-3 untuk kemenangan tim Juku Eja.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu 13 Maret 2019, pukul 15.00 WIB tadi, PSM tampil mendominasi laga sejak menit awal pluit babak pertama berbunyi.

PSM Makassar turun dengan skuat terbaiknya di laga tersebut. Pada babak pertama, tim Juku Eja telah unggul 2 gol yang diciptakan Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun. Lao hanya mampu membalas 1 gol lewat Kazuo Honma.

Jalannya Pertandingan

Pada sepuluh menit awal babak pertama, kedua tim tampil dengan tempo yang relatif lambat. Namun, tuan rumah PSM berhasil unggul terlebih dahulu, tepatnya pada menit 12. Gol dicetak oleh Wiljan Pluim usai menerima umpan Bayu Gatra. Skor 1-0.

Keunggulan PSM hanya bertahan dua menit. Lao Toyota berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Kazuo Honma melalui skema serangan balik.

Berhasil masuk ke dalam kotak penalti, pemain asal Jepang tersebut melakukan tendangan terarah yang sempat membentur salah seorang pemain belakang Juku Eja. Skor 1-1.

Pada menit 21, PSM kembali membalas sekaligus mengubah keadaan setelah Zulham Zamrun mencetak gol. Menerima umpan terobosan Markkanen, Zulham melakukan penyelesaian akhir secara paripurna. Skor 2-1 untuk keunggulan PSM.

Di babak pertama, PSM sebenarnya memiliki banyak peluang untuk manambah pundi-pundi golnya, namun sayang sejumlah peluang gagal dieksekusi dengan baik oleh laskar Juku Eja.

Menjelang akhir babak pertama, PSM Makassar sebenarnya mendapat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Marc Klok. Akan tetapi sepakannya dapat diblok kiper lawan.

Babak Kedua

PSM Makassar
Zulham merayakan golnya ke gawang Lao Toyota. (foto: Antara)

Usai istirahat babak pertama, PSM Makassar tetap memainkan skema seperti sebelumnya. Hal tersebut ternyata mampu dimanfaatkan dengan baik.

Wiljan Pluim (59′) sukes mencetak gol keduanya di laga ini. Berkat umpan Zulham, Pluim pun langsung melepaskan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan lawan.

Dua menit berselang kali ini giliran striker jangkung Eero Markkanen yang mencetak gol keempat untuk PSM Makassar, tepatnya pada menit ke-61.

Eero Markkanen kembali membobol gawang Lao Toyota pada menit ke-70. Berkat umpan Bayu Gatra, Markkanen sukses menjebol gawang lawan.

Lao Toyota berusaha bangkit, dimana pemain Lao Toyota Rafael mampu mencetak gol indah melalui tendangan spektakuler pada menit ke-77.

Tiga menit berselang, giliran pemain pengganti Ferdinand Sinaga yang mencetak gol untuk PSM Makassar. Sehingga skor berubah menjadi 6-2.

PSM Makassar seperti tak habis bensin, dimana kali ini gilirang gelandang Marc Klok yang sukses mencetak gol pada menit ke-85

Lalu Lao Toyota kembali mencetak gol balasan lewat kaki Kazuo Hammo pada menit ke-90. Gol tersebut menutup jalannya pertandingan ini.

Pertandingan berakhir dengan skor 7-3 untuk kemenangan PSM Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini