Agar sukses wirausaha bidang pertanian, ini kiat sukses dari Edwin eks Trio Libels untuk mahasiswa STPP Gowa

Edwin saat lakukan kunjungan di STPP Gowa

Edwin Manansang, eks personil grup vokal trio libels yang saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral Kementerian Koordinator Perekonomian berkunjung ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa yang telah bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa (12/7/2018).

Kunjungan Edwin dalam rangka monitoring dan evaluasi pengembangan wirausaha muda  khususnya di bidang pertanian terkait indonesia sebagai anggota negara G20.

“Program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) ini merupakan program dari BPPSDMP Kementan dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia pertanian yang terdidik dan mendorong mahasiswa untuk mau turun ke pertanian”.

Dihadapan dosen pembimbing dan mahasiswa STPP Gowa yang tergabung dalam kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP), Edwin menjelaskan beberapa hal terkait wirausaha dan perekonomian.

Menurut Edwin, untuk membangun wirausaha dalam bidang pertanian ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu memiliki target, bersungguh-sungguh dalam mencapai target, membangun network/jaringan, berinovasi dan berdoa.

Menarik untuk Anda:

“Kita harus memiliki target yang jelas dalam segala hal termasuk dalam berwirausaha, bersungguh sungguh atas target, bangun network/ jaringan  yang integratif dalam pengembangan wirausaha, berinovasi karena perkembangan zaman menuntut inovasi dan terkahir libatkanlah Tuhan Yang Maha kuasa dengan berdoa”, ujar Edwin dengan semangat.

Selanjutnya Edwin berpesan kepada seluruh mahasiswa kelompok PWMP STPP Gowa agar mencintai apa yang telah dilakukan. “Karena dengan kita mencintai apa kita lakukan maka prosesnya akan lancar”, tutup Edwin.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen Sosial Ekonomi Perikanan Unhas Latih UMKM Tingkatkan Mutu Produk Perikanan

Rekrut Relawan Baca, Unibos Ajak Masyarakat Melek Literasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar