Agus AN resmikan gedung Institut Agama Islam Muhammadiyah di Sinjai

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang (Agus AN) didampingi Bupati Sinjai Yahya Sabirin meresmikan Gedung Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) di Kabupaten Sinjai, Rabu 13 September 2017. /Nasruddin

TERKINI.id — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang (Agus AN) didampingi Bupati Sinjai Sabirin Yahya meresmikan Gedung Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) di Kabupaten Sinjai, Rabu 13 September 2017.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Rektorat dan Audiotorium IAIM.

Sebelum meresmikan Gedung IAIM dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Rektorat dan Audiotorium, Agus Arifin Nu’mang terlebih dahulu memberikan kuliah perdana dihadapan ratusan mhasiswa baru Tahun Akademik 2017.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui peningkatan lama belajar generasi muda, karena menurutnya lama belajar masyarakat akan menentukan kemajuan suatu bangsa atau negara.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu juga mengatakan bahwa dirinya bertekad untuk terus mendorong kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan dengan cara memberi kesempatan untuk lama belajar bagi masyarakat.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut telah dilaksanakan dengan memberi beasiswa kepada mahasiswa untuk semester pertama dan dua. Dia juga mengakui kalau selama ini Pemprov. sulsel memberi beasiswa kepada masyarakat untuk ikut pendidikan program S3 di luar negeri.

Baca :Tidak dapat partai, Agus AN tempuh jalur independen

Bupati Sinjai Yahya Sabirin pada kesempatan itu mengatakan bahwa pentingnya pembangunan infrastruktur sarana pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga masyarakat mampu bersaing dalam dunia global, sekaligus mampu menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini.