Aidah, Pembawa Baki Bendera di Jeneponto Bercita-cita Jadi Polwan

Aidah, Pembawa Baki Bendera di Jeneponto Bercita-cita Jadi Polwan

Terkini.id,Jeneponto – Setiap tahun bangsa Indonesia memperingati hari ulang tahun  (HUT) Kemerdekaan dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Pada pelaksanaan upacara detik-detik HUT RI Yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus,  Satu hal yang selalu menjadi perhatian masyarakat di momen kemerdekaan adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Dan tentunya yang paling disorot oleh peserta upacara dan masyarakat yang menyaksikan detik-detik pengibaran bendera merah putih adalah si pembawa baki bendera Merah Putih.

Pada pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, dari 75 angggota Paskibraka tingkat Kabupaten Jeneponto, Aidah Rahma Maharani AS menjadi yang terbaik untuk membawa baki bendera pada pengibaran bendera merah putih di upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Jeneponto.

Anak ke 2 dari 3 bersaudra yang merupakan buah hati dari pasangan Ali Sadikin ST, MM dengan Armawati Abdullah ST, MM terpilih sebagai pembawa baki bendera setelah menyisihkan empat orang temannya yang diseleksi untuk bertugas sebagai pembawa baki bendera.

Aidah Rahma Maharani AS yang lahir di Makassar 28 April, sejak duduk di bangku SDI 200 Bontosungguh Kota sudah tertanam dalam hatinya cita-cita untuk menjadi anggota Polisi Republik Indonesia.

“Dengan cita-cita sejak SD itu  memotivasi saya untuk ikut seleksi Paskibraka, niat itu saya bekali dengan selalu ikut baris berbaris dari SD hingga saya masuk di SMP Negeri 1 Binamu,” tutur Aida.

Siswa  Kelas II  SMA 9 Jeneponto
Tempat tanggal lahir, Makassar 28 April 2004, merasa bersyukur menjadi anggota pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Saya sangat bersyukur, Insya Allah dengan dasar dari sini saya lebih yakin cita-cita yang lama tersimpan dalam benak hati akan terwujud, setelah tamat di SMA saya akan mendaftar Polwan,” ungkap Aida.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.