Air Sungai Saddang Meluap, 11 Ternak Sapi Hanyut di Enrekang

BNPB/ ist

Terkini.id, Enrekang – Di tengah bencana pandemi Covid-19, sejumlah daerah di tanah air dilanda bencana banjir. Salah satunya di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

Terkhusus di Enrekang, bencana banjir disebabkan oleh hujan lebat menyebabkan aliran sungai Saddang meluap, dan menyebabkan bencana banjir di Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat 22 Mei pukul 04.30 WITA.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati menyampaikan bahwa akibat dari kejadian tersebut membuat kurang lebih 150 unit rumah terendam dengan tinggi muka air 50-150 sentimeter.

“Selain itu banjir juga merendam 3,5 hektar lahan perkebunan, 1,5 hektar persawahan, 3 petak kolam budidaya ikan dan 11 ekor ternak sapi hanyut terbawa arus banjir,” jelas Raditya dalam keterangan tertulisnya.

Hingga berita ini ditayangkan, dilaporkan bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang telah melakukan kaji cepat dan mengevakuasi para warga terdampak banjir serta berkoordinasi dengan instansi terkait.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis atau Pancasilais, Itu Tidak Benar

Begini Cara Brimob Batalyon A Pelopor Meriahkan 75 Tahun RI di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar