Ajak Warga Desa Maccini Baji Gemar Membaca, Mahasiswa KKN-DK UINAM Gelar Dialog Literasi

UINAM
Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar (UINAM) gelar dialog literasi di Desa Maccini Baji, Gowa

Terkini.id, Gowa – Memasuki hari ke-30 mahasiswa Kulih Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) 64 UIN Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 64, telah melaksanakan program kerja dalam bidang pendidikan, seperti dialog literasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Literasi Dusun Parangrea, Desa Maccini Baji, Kabupaten Gowa, Sabtu 14 November 2020.

Rahmat Syaifullah selaku Koordinator Desa (Kordes) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari program kerja yang dibuatnya. 

Program kerja tersebut, kata Syaifullah, juga melibatkan Karang Taruna desa setempat, dan tidak hanya berhenti sampai pada dialog itu saja.

“Ini merupakan bagian dari program kerja kami, dimana kegiatan ini juga bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Maccini Baji untuk meningkatkan minat baca masyarakat setempat,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Ashabul Kahfi selaku Ketua Karang Taruna mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN-DK 64 UIN Alauddin Makassar atas kerjasamanya selama ber-KKN.

“Terima kasih untuk KKN UIN Alauddin atas kerjasamanya selama ber-KKN di desa ini. Semoga apa apa yang dibaktikan di desa ini tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat Desa Maccini Baji,” ujarnya.

Sementara itu, Desa Maccini Baji Syamsuddin JU dalam sambutannya menyampaikan kepada setiap dusun untuk menginformasikan kepada seluruh orang tua yang memiliki anak yang hobi membaca dan menulis agar dapat berkunjung ke wadah yang telah disediakan.

“Sampaikan ke mereka, orang tua yang punya anak supaya datang ke sini untuk belajar. Apalagi situasi begini, yang selama ini sekolah tertutup. Nah inilah kesempatan kita untuk belajar,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, BEM Unsa Makassar Gelar Bazar Penggalangan Dana Mubes

Komitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Transparansi Kementerian Pertanian

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar