Ajiep Padindang Kawal Anggaran Kelurahan 2019 Senilai Rp3 Triliun

Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ajiep Padindang. /Nasruddin

Terkini.id — Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ajiep Padindang terus mengawal anggaran kelurahan tahun 2019.

Hal itu telah dijalankan Ajiep dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Kebijakan Pengelola Program Kelurahan dari Alokasi Anggaran APBN 2019, bersama Pengurus Asosiasi LPM Kota Makassar, di Hotel Trisula Makassar, Sabtu 1 Desember 2018.

“Ini kita betul-betul kita perjuangkan di DPD RI, dengan latar belakang pemikiran, selama ini terjadi kecemburuan antara desa dan kelurahan. Sehingga itu menjadi aspirasi untuk kita perjuangkan,” ungkap Ajiep yang juga merupakan Ketua Komite IV DPD RI.

Ajiep mengungkapkan, alokasi anggaran yang dikucurkan untuk seluruh kelurahan se-Indonesia senilai Rp3 triliun. Proses pembagiannya terbagi tiga kategori, yang pertama kategori kelurahan baik akan mendapatkan Rp352 juta lebih.

Kedua, kategori kelurahan perlu ditingkatkan mendapatkan Rp370 juta lebih, sedangkan kategori ketiga kelurahan sangat perlu ditingkatkan akan mendapatkan alokasi Rp384 juta.

“Melalui FGD, saya berharap LPM sebagai lembaga kemasyarakatan formal formal tingkat kelurahan yang diatur dengan peraturan pemerintah dapat mengawal anggaran itu, agar program-program kelurahan dapat tepat sasaran,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini