Makassar Terkini
Masuk

AKBP Beni Mutahir Tewas Ditembak Seorang Tahanan, Polda Gorontalo: Pelaku Sakit Hati!

Terkini.id, Jakarta – Soal kasus AKBP Beni Mutahir tewas ditembak oleh seorang tahanan berinisial RY (27) di Kota Gorontalo, Mabes Polri mengungkap memantau perkembangan kasus tersebut.

Terkait hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kasus itu sepenuhnya ditangani Polda Gorontalo.

Menurut Dedi, AKBP Beni selain menjadi korban penembakan, juga diduga melanggar prosedur dalam menjalankan tugasnya.

Polda Gorontalo yang menyampaikan terkait pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) pengamanan dan pengawalan tahanan oleh dirtahti,” kata Dedi.

Selain dari itu, Dedi Prasetyo juga menuturkan dalam insiden yang merenggut nyawa AKBP Beni, ada dua kasus yang ditangani.

“Kasusnya ada dua, pertama terkait pelanggaran SOP dan kasus Pasal 338 KUHP (tentang pembunuhan),” kata Dedi.  Dikutip dari Jpnn. Selasa, 22 Maret 2022.

Namun, dia enggan memerinci kedua kasus itu. Sebab, perkara ini masih diusut Polda Gorontalo.

“Nanti hasilnya kabid humas (Polda Gorontalo) yang menyampaikan,” kata Dedi.

Sementara, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan penembakan terjadi di sebuah rumah di Jalan Mangga Hoangobotu, Kota Gorontalo, Senin, 21 Maret 2022 pukul 03.00 WITA kemarin. 

Di lokasi itu korban dan pelaku sempat adu mulut. Kemudian korban sempat menampar pelaku dan RY akhirnya merasa sakit hati.

“Pelaku sakit hati dan masuk ke kamar untuk mengambil senjata api rakitan yang disimpan secara ilegal dan menembak korban,” kata Wahyu.

Korban pun akhirnya tewas di tempat setelah peluru menembus pelipis kiri ke kanan.