Akhir Oktober, Kepolisian Bakal Gelar Operasi Zebra Serentak

Kasat Lantas Polres Jeneponto
Kasat Lantas Polres Kabupaten Jeneponto,AKP Andi Ali Imran. (foto: terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Operasi Zebra Lipu 2018 bakal digelar secara serentak oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia pada tanggal 31 Oktober 2018.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Andi Ali Imran, kepada terkini.id, Sabtu, 27 Oktober 2018, lewat telpon selulernya.

“Operasi Zebra 2018 ini  dilaksanakan serentak seluruh wilayah Indonesia, yang akan dimulai hari Rabu, 3 Oktober 2019,” kata AKP Andi Ali Imran.

Menurutnya, Operasi zebra 2018 itu bakal digelar selama 13 hari.

“Mulai 31 Oktober hingga 12 November 2018, kita akan menggelorakan dengan memasang sejumlah baliho di beberapa titik jalan dalam wilayah Kabupaten Jeneponto,” jelasnya.

Menarik untuk Anda:

Kasat lantas Polres Jeneponto yang memiliki hobi naik sepeda itu menyampaikan bahwa keselamatan harus menjadi pokok utama dalam berkendara dengan mentaati rambu lalu lintas.

“Para pengguna kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melengkapi kendaraannya, pengemudi wajib melengkapi kendaraan seperti, kaca spion, TNKB, DD harus sesuai spektek cetakan polri,” kata Andi Ali Imran.

Dirinya mengimbau agar pengendara tidak lupa membawa kelengkapan kendaraan saat mengendarai kendaraannya.

“Sebelum mengendarai kendaraannya, pengendara harus memeriksa kelengkapan kendarannya terlebih dahulu, seperti STNK, SIM dan untuk kendaraan roda dua harus menyalakan lampu utama, baik siang apalagi di malam hari, dan untuk pengemudi mobil, serta memasang sabuk keselamatan atau Safety Belt yang ada di kendaraannya,” himbau Andi Ali Imran.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Disdukcapil Jeneponto Sosialisasi Pelaksanaan Permendagri Nomor 109 Tahun 2019

Pengurus Genpi Jeneponto Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar