Akhir Pekan Mau Kulineran di Makassar? Yuk Mampir di Pucuk Coolinary Festival

Pembukaan Pucuk Coolinary Festival

Terkini.id, Makassar – Teh Pucuk Harum menggelar Pucuk Coolinary Festival ‘Temukan Rasa Faviritmu’, festival makan ini tengah berlangsung 2 hingga 3 November 2019 besok di Lapangan Parkir Phinisi Point, Makassar.

“Makassar sebagai kota wisata terpopuler dan sebagai kota terakhir,” kata National Sales dan Promotion Head PT Mayora Indah Tbk, Hendri David Kalangie, Sabtu, 2 November 2019.

Dia mengatakan, tahun 2016, Kementerian telah mendapuk Kota Makassar sebagai kota kuliner. Dia mengatakan salah satu makanan khas paling terkenal di Makassar adalah coto Makassar.

“Sama seperti sebelumnya festival kali ini tetap menghadirkan 3 zona, gurih, pedas, dan manis dengan tenant lebih dari 100,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Evi Aprialty mengatakan, saat ini, ada 15 ribu UKM binaan pemerintah kota dan banyak di antaranya telah menembus pasar ekspor.

“Khusus kuliner saja, seperti coto ada banyak jenis, seperti coto Makassar, coto gagak, dan coto lain. Jangan kaget, kuliner di kota makassar terkenal dengan alamatnya,” ungkapnya.

Dia pun meminta, ke depan, bukan hanya 100 lebih tenant yang terlibat dalam festival melainkan lebih banyak lagi.

“Kalau bisa jangan hanya 100 tapi sebanyak-banyaknya. Ada 15 kecamatan di sini dengan masakan yang meski sama namun punya cita rasa berbeda,” ujar Evi.

Sementara, Kepala Perindustrian dan UMKM Pemerintah Provinsi Sulsel, Ahmadi, berharap dengan adanya festival semacam ini mampu meningkatkan geliat perekonomian di Sulsel.

“Industri kecil tumbuh menjadi industri kecil menengah, dan dari industri kecil menengah menjadi industri besar,” paparnya.

Diketahui, Pucuk Coolinary Festival resmi di geIar di Kota Makassar sebagai kota terakhir yang dikunjungi di tahun ini. Sebelumnya festival serupa telah berlangsung di Kota Yogyakarta, Medan dan Palembang.

Teh Pucuk Harum ingin memberikan pengalaman wisata kuliner kepada para foodies dan bebas menikmati kuliner favorit khas Makassar sehingga bisa menemukan rasa favorit bersama Teh Pucuk Harum.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia saat ditemui di pembukaan Pucuk Coolinary Festival mengatakan Kota Makassar sendiri sudah menjadi pilihan kota tujuan wisata yang populer dari luar Sulawesi, mulai dari wisata sejarah, budaya, dan juga ragam kuliner yang terkenal kelezatannya sehingga menggugah selera.

“Hal ini tentunya Makassar selalu menjadi pilihan destinasi wisata kuliner favorit oleh para foodies. Lebih dari 100 tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival selama dua hari siap manjakan lidah dan perut foodies dengan porsi dan harga yang pas,” ungkapnya.

Selain itu, bisa puas menikmati aneka kuliner Iezat dari para tenant. Hari Ini lidah dan perut foodies juga akan dimanjakan oleh beragam sesi makan seru yang menguntungkan di Pucuk Coolinary Festival.

Sesi ”Happy Hour” yang menawarkan voucher potongan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu voucher senilai 10,000 yang berlaku di semua tenant. Tak hanya Itu, Teh Pucuk Harum akan ”Bagi-bagi 10,000 porsi otak -otak” selama acara berlangsung kepada para foodies.

Dia menambahkan, Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan berbagai macam kegiatan seru yang tak hanya membuat perut kenyang tapi juga menghibur, seperti kompetisi ‘Spicy King Noodle Contest’ yang di mulai hari ini dan esok hari untuk sesi final.

Foodies juga tidak perlu khawatir bosan karena sambiI jajan aneka kuliner terbaik, hari ini foodies akan ditemani penampilan musik yang asik dari musisi lokal Makassar.

Pada Minggu, 3 November 2019 besok akan ada penampllan spesial dari guest star ternama yakni Andmesh. Tentunya hadiah grand prize 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX serta uang tunai untuk para foodies yang akan dibagikan setiap harinya.

Lebih dari 100 tenant kuliner yang terlibat selama dua hari berlomba mendapat voting terbanyak dari para pengunjung di mana pemenang tenant favorit dari setiap zona rasa akan mendapat hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah untuk memajukan bisnis kulinernya.

Bisa dibayangkan bagaimana keseruannya saat di sana kan? Jadi ayo datang ke festival kuliner terbesar di Makassar ini karena masuknya gratis.

Yuk siap-siap Temukan Rasa Favoritmu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini