Masuk

Akhir Tahun 2022, RS Sandi Karsa Laksanakan Akreditasi Oleh LAM-KPRS

Komentar

Terkini.id, MakassarSetelah tertunda pelaksanaan akreditasi sejak tahun 2020 akibat dampak pandemi covid 19, akhirnya akreditasi Rumah sakit dapat dilaksanakan di RS Sandi Karsa yang pelaksanaanya oleh Lembaga Akreditasi Mandiri dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) pada tanggal 5 Desember 2022 melalui mekanisme daring dan tanggal 8 – 9 Desember 2022 dengan metode luring di Makassar.

Direktur RS Sandi Karsa, dr. Faisal Sommeng, M.Kes, Sp.An, KIC mengatakan “kegiatan akreditasi ini adalah suatu proses penilaian mutu layanan dan keselamatan pasien. Kegiatan akreditasi menggunakan standar akreditasi kemenkes tahun 2022 (STARKES)”, ujar dr. faisal dalam keterangan persnya yang didampingi oleh ketua tim akreditasi dr. Tirta Swarga, Sp.An.

Sementara itu Ketua Yayasan RS Sandi Karsa, dr. Wahyudi Hardi, M.Kes juga mengucapkan “selamat dan sukses kepada seluruh sivitas hospitalia RS Sandi Karsa, semoga dengan kegiatan akreditasi ini menjadi bukti dan pengakuan bahwa RS Sandi Karsa melayani masyarakat dengan layanan yang telah terstandar yang ditetapkan oleh pemerintah”. Hadir pula sekretaris Yayasan RS Sandi Karsa drg. Tirta Asprimi, Sp.KG dan perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Makassar serta segenap Manajemen RS Sandi Karsa