Akhir Tahun, Kincir Angin Dibangun di Puncak Bila Sidrap

Akhir Tahun, Kincir Angin Dibangun di Puncak Bila Sidrap

Terkini.id,Sidrap – Jika tidak ada halangan, akhir tahun ini kincir angin akan dibangun di Taman Wisata Puncak Bila. Rencananya kincir angin yang akan dibangun tersebut sekitar 7 buah dan akan berdiri di tengah taman. Namun jangan bayangkan kincir angin yang dibangun ini seperti kincir angin PLTB yang berdiri di Pabbaressang Kecamatan Watang Pulu. Kincir angin yang akan dibangun di Taman Wisata Puncak Bila itu hanya miniatur kincir.

Keberadaan kincir angin ini merupakan ikon baru Taman Wisata Puncak Bila ini. “Rencananya akhir tahun ini sudah selesai kita bangun,”ungkap Owner Taman Wisata Puncak Bila Kabupaten Sidrap ini.

Dipilihnya kincir angin sebagai ikon baru Taman Wisata Puncak Bila Sidrap, sejalan dengan ikon baru Kabupaten Sidrap sebagai kota kincir.

“Ini langkah kita untuk memanjakan pengunjung. Karena Sidrap sebagai kota kincir, maka dengan hadirnya kincir angin ini nanti akan menjadi ikon menarik bagi pengunjung,” jelas legislator Partai Golkar Sidrap ini.

Saat ini miniatur kincir angin tersebut sudah sementara dalam pengerjaan. Untuk tahap awal akan dibangun 6 buah kincir.

“Saat ini sudah hampir rampung, sudah rampung sekitar 50 persen, dan kita optimis selesai diakhir tahun dan sudah bisa dinikmati pengunjung pada saat pergantian tahun,” jelasnya.

Miniatur kincir yang akan dibangun melengkapi keberadaan sepeda raksasa yang sudah berdiri kokoh ditanam Puncak Bila Sidrap itu memiliki ketinggian 7 meter.

“Rencananya miniatur kincir ini akan berdiri di tengah taman,”pungkasnya.

Shalihin menambahkan, taman tempat berdirinya miniatur kincir tersebut diberi nama Taman Kincir Angin Puncak Bila.

“Kita akan terus berinovasi demi kenyamanan pengunjung. Dan Alhamdulillah selama beberapa tahun ini Taman Wisata Puncak Bila masih terus menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Komunitas Moto X Lakukan Baksos

Terkini.id, Sidrap - Komunitas Sulawesi Moto X yang menggelar Touring di Taman Wisata Malino juga menggelar aksi sosial. Komunitas ini juga berbagi sembako pada