Akibat krisis pria, jutaan wanita cantik di negara ini berstatus jomblo

Ilustrasi wanita cantik. (foto/hipwee.com)

Terkini.id, – Selama ini status jomblo lebih banyak dimiliki cowok dibandingkan cewek karena jumlah cowok yang belum punya pacar lebih banyak.

Entah karena sengaja belum mau pacaran dan fokus belajar atau belum beruntung belum punya pacar, populasi cowok jomblo begitu banyak. Tapi, status jomblo tidak  membuat mereka minder karena tidak sedikit dari mereka yang malah sukses dan jadi impian banyak cewek buat masa depan.

Kalau jomblo di Indonesia bisa jadi karena pilihan, lain lagi ceritanya di beberapa negara ini. Status jomblo lebih banyak dimiliki cewek. Padahal, wajah mereka cantik dan punya fisik yang menarik. Status jomblo yang dimiliki cewek di negara-negara ini diakibatkan populasi penduduk wanitanya terus meningkat setiap tahun, melebihi jumlah pria.

Tidak salah jika akhirnya negara-negara ini dikenal sebagai negara dengan jumlah cewek jomblo paling banyak di dunia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ke-5 negara tersebut.

1. Rusia

Gadis Rusia. (foto/ils)

mendengar nama Rusia, yang terbayang pasti kekuatan miliernya. Tapi, untuk urusan cewek jomblo, Rusia salah satu negara yang banyak cewek jomblonya.

Baca :Hati-hati, Pria Jomblo Ternyata Berpotensi Mati Lebih Cepat

Di negara ini ada 66 juta penduduk pria dan 76,8 juta wanita. Jumlah tersebut membuat 10 juta lebih wanita di negara ini tidak memiliki pasangan alias jomblo.

2. Ukraina

Gadis Ukraina. (foto/viva.co.id)

Ukraina terkenal karena memiliki banyak petenis cantik dan ganteng. Jumlah cewek jomblo di negara ini jadi banyak karena jumlah penduduk pria cuma 20,9 juta. Sedangkan penduduk wanita lebih banyak yakni 24,5 juta. Jadi, cuma ada 85 prira untuk setiap 100 wanita.

3. Belarusia

Gadis Belarusia. (foto/dunianet.com)

Sama kayak Ukraina, jumlah penduduk pria negara ini cuma 4,4 juta dan wanitanya 5,1 juta. Akibat ratio perbandingan tersebut, hanya 87 pria di negara ini yang tersedia untuk setiap 100 wanita.

Sesama negara di Eropa timur, tipe cewek Belarusia mirip-mirip dengan cewek Ukraina. Mata biru, kulit putih pasi, dan rambut blonde. Fisiknya hampir semua mirip foto model.

4. Estonia

Gadis Estonia. (foto/mediaohsem.com)

Negara ini kecil tapi terkenal karena kecantikan ceweknya. Jumlah penduduknya cuma 1,3 juta. Jumlah penduduk wanitanya 730 ribu dan sisanya baru cowok. Jadi sudah jelas jika jumlah ceweknya jauh lebih banyak. Tidak heran kalau cewek harus bersaing ketat untuk bisa punya pacar.

Baca :Kelewat Cantik, Penjual Nasi Uduk Ini Mendadak Jadi Idola Warganet

5. Latvia

Gadis Latvia. (foto/mitindo.it)

Sama-sama negara dengan jumlah penduduk sedikit, hanya 2,2 juta. Tapi, kasusnya sama kayak negara bekas pecahan Uni Soviet yang lain yakni jumlah penduduk perempuan jauh lebih banyak. Di Latvia, setiap 85 pria untuk 100 wanita.