Aksi Demo di Kantor Dinas Pertanian Jeneponto Ricuh, Massa dan Polisi Bentrok

Dinas Pertanian Jeneponto
Aksi Demo di Kantor Dinas Pertanian Jeneponto Ricuh, Massa dan Polisi Bentrok

Terkini.id, Jeneponto – Komite Pemuda Parlemen Sulawesi Selatan cabang Jeneponto menggelar unjuk rasa di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Kamis, 5 September 2019.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan sebagai wujud pemerintahan yang demokratis demi sistem pemerintahan yang transparan dan akuntabilitas itu berakhir ricuh.

Dari pantauan terkini.id, terlihat kurang lebih seratus pengunjuk rasa bentrok dengan pihak kepolisian. Bentrokan terjadi akibat polisi melerai pengunjuk rasa membakar ban bekas.

Bahkan, terlihat pengunjuk rasa dengan pihak kepolisian adu mulut dan saling tunjuk serta nyaris adu jotos, saat pengunjuk rasa memaksa untuk masuk di halaman Kantor Dinas Pertanian.

“Kami hanya menyampaikan aspirasi atas dugaan korupsi di Dinas Pertanian, pemeriksaan atas BPK dan BPKP pada Dinas Pertanian menunjukkan ketidaksesuaian penganggaran dengan realisasi anggaran, diduga terdapat kerugian negara kurang lebih 3 miliar,” tegas Edy Subarga. Korlap Aksi.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, anggaran APBD tahun 2016 pada Dinas Pertanian Jeneponto diketahui sebesar Rp 15.096.707.136 sedangkan realisasinya Rp 12.507.953.336.

“Untuk kami mendesak Kejaksaan Negeri Jeneponto untuk mengusut tuntas dugaan korupsi pada Dinas Pertanian, juga mendesak Bupati Jeneponto untuk mencopot Kepala Dinas Pertanian Jeneponto,” tegasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kejari Jeneponto Limpahkan Berkas Perkara Mantan Kadis PU ke Pengadilan Tipikor Makassar

Bawaslu Jeneponto Gelar Seminar Pengawasan Partisipasif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar