Aksi Heroik Dua Anggota TNI di Makassar, Kejar dan Tangkap Pelaku Begal

Begal
Prajurit TNI di Makassar berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku begal. (Foto: ist)

Terkini.id, Makassar – Aksi heroik diperlihatkan oleh dua prajurit TNI Kesdam XIV Hasanuddin saat menggagalkan aksi begal di Makassar. Pelaku berhasil ditangkap oleh anggota TNI usai merampas handphone (HP) korbannya di jalan.

“Di lokasi kejadian ada anggota dari satuan Kesdam XIV Hasanuddin atas nama Serma Agus Wahyudi dan Serka Hendra Wibowo yang melintas dan langsung mengejar pelaku,” ungkap Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Maskun, Selasa 25 Juni 2019.

Dalam aksi pengejaran tersebut, kata Kolonel Maskun, pelaku sempat melemparkan helm ke arah anggota TNI yang mengejarnya.

“Sampai di depan Markas Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri pelaku mencoba mengelak dari tangkapan Serma Agus dan Serka Hendra namun terjatuh dan akhirnya tertangkap,” kata Kolonel Maskun.

Pelaku nyaris diamuk massa

Begal
Serma Agus Wahyudi mengamankan dua pelaku begal di Makassar. (Foto: ist)

Aksi pembegalan oleh pelaku dilakukan di Jalan Poros BTP, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar pada Minggu 23 Juni 2019, sekitar 07.15 WITA.

Pelaku bahkan nyaris menjadi bulan-bulanan massa, namun kemarahan massa berhasil diredam Serma Agus dan Serka Hendra.

“Pelaku melancarkan aksinya pada pagi hari sekitar pukul 07.15 WITA di Jalan poros BTP depan secara tiba-tiba 1 orang pelaku berjalan menghampiri korban dan merampas HP milik korban,” ujar Kolonel Maskun.

“Demi menghindari amukan massa, oleh Serma Agus dan Serka Hendra mengamankan pelaku di pos Provost Batalyon Kavaleri 10/Mdg,” jelasnya.

Pelaku yang diamankan kemudian diserahkan ke Polsek Tamalanrea Makassar untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku akan mendekam di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

Hasil Konferda, KSB PDIP Sulsel Dipertahankan

Terkini.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan baru saja menyelesaikan Konferensi Daerah (Konferda) di Hotel Claro Makassar,