Aksi Indonesia Muda Berbagi Berkah Ramadhan di Kampung Eks Kusta

Terkini.id, Makassar – Aksi Indonesia Muda (AIM) menggelar kegiatan Aksi Berbagi Berkah Ramadhan dengan mengusung tema ‘Sharing Is Caring: Kita Berbagi, Kita Peduli’.

Setelah menggelar kegiatan bagi-bagi takjil di sepanjang Jalan Hertasning pada Senin 3 Mei 2021 sore, kegiatan dilanjutkan dengan lomba dan buka puasa bersama di hari Selasa-Rabu, 4–5 Mei 2021 di Kampung Eks Kusta Dangko, Kota Makassar.

Aksi berbagi berkah Ramadhan adalah kegiatan yang dilakukan oleh AIM di bulan suci Ramadhan dengan berbagai rangkaian kegiatan positif bersama dengan anak-anak di daerah binaan.

Baca Juga: Aksi Indonesia Muda Gelar Aksi Berbagi Berkah Ramadan

Kegiatan di hari kedua, Selasa 5 Mei 2021 dimulai dengan mengajar anak-anak sekitar untuk mengenal anggota tubuh dalam Bahasa Inggris, nonton bersama video edukasi, dan lomba Rangking 1. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Baca Aksi Indonesia Muda.

Kegiatan hari terakhir diisi dengan lomba menghafal surah pendek yang diikuti kurang lebih 50 anak  dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang diselenggarakan di Masjid Babul Jannah bersama pengurus masjid, kemudian ditutup oleh panitia pelaksana Aksi berbagi berkah Ramadhan.

Baca Juga: Relawan Demokrasi KPU Makassar Sosialisasi Pilwali 2020 di Kampung Kusta

Maghfira, selaku panitia kegiatan mengaku momen tersebut sangat berharga dilakukan secara bersama.

“Hal yang saya rasakan selama kegiatan ini sangat berharga. Kegiatan ini pastinya menyenangkan, penuh tantangan dan seru abis. Anak-anak di Dangko mereka susah diatur tetapi itu yang menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan karena ini pengalaman pertama saya jadi terkesan menyenangkan,” ucap mahasiswa Politeknik STIA LAN ini.

Anak-anak mengaku senang dan berharap agar tim dari AIM akan datang kembali untuk memberikan kegiatan positif yang lebih bermanfaat lagi kepada mereka.

“Mengukir senyum pada anak-anak terasa menyejukkan hati. Anak-anak sangat berharap kegiatan ini dilakukan lagi nanti. Buka puasa bersama juga sangat memberikan kesan yang baik, terasa persaudaraan semakin erat,” tutur Fauzan selaku Koordinator Divisi Education and Social Community Aksi Indonesia Muda.

Citizen Reporter : Junita (Aksi Indonesia Muda)

Bagikan