Cegah Covid-19 dengan Program 1000 Masker Gratis, IZI Sulawesi Selatan Salurkan Masker untuk RS. Unhas Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Pencegahan penyebaran Covid-19 secara nyata tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Semangat gotong royong dalam mencegah pandemi Covid-19 harus mulai digalakkan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali lembaga zakat.

Salah satu Lembaga Zakat Nasional yang aktif dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 adalah Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan. Hari ini, Selasa, 24 Maret 2020, tim IZI Sulawesi Selatan bertandang ke RS. Unhas Makassar dalam rangka penyerahan bantuan masker kain untuk digunakan di lingkungan RS. Unhas Makassar.

Tim IZI Sulawesi Selatan yang langsung dipimpin oleh Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan bertemu dengan pihak RS. Unhas yang diterima langsung oleh Direktur Layanan Medik & Perawatan, dr. Habibah Muhiddin, Sp. MK. Mewakili pimpinan RS. Unhas, dr. Habibah menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan sumbangsih IZI Sulawesi Selatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, dr. Habibah memberikan saran dalam hal produksi masker kedepannya. “Masker yang diproduksi baiknya dibuat 3 lapis dan disisakan ruang untuk meletakkan tisu. Namun kami tetap mengucapkan terima kasih banyak untuk perhatiannya. Masker ini akan kami gunakan,” ungkap dr. Habibah.

Masker kain yang diproduksi oleh Rumah Jahit IZI Sulawesi Selatan dikerjakan langsung oleh para peserta pelatihan yang juga merupakan kaum dhuafa. Semangat untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dirasakan bahkan oleh kaum dhuafa yang tidak bisa berkontribusi secara materil.

“Hari ini sebanyak 250 masker kain yang telah disterilisasi kami salurkan melalui pihak manajemen RS. Unhas. Semoga kedepannya kami masih bisa menyalurkan masker lagi dengan kualitas yang lebih baik, dan tentu saja sesuai dengan saran dan arahan dari dr. Habibah,” tegas Arman, Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan.

Penyaluran masker kain gratis akan difokuskan untuk para mustahik yang memerlukan. Masker kain dapat menjadi alternatif dalam pencegahan pandemi Covid-19, terutama untuk masyarakat yang kesulitan mendapat masker sekali pakai. Pertemuan antara pihak IZI Sulawesi Selatan dan RS. Unhas ditutup dengan dokumentasi penyaluran masker kain secara simbolis.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Virus Corona, Kepala Desa Bontolebang Bersama Perangkatnya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga

Viral Ojol Rela Tersiram Cairan Disinfektan Demi Jaga Orderan, Najwah Shihab Terharu

Pemkot Keluarkan Himbauan, Untuk Para Pelaku Usaha, Begini Isinya

Cegah Covid-19, IZI Sulsel dan YBM PLN Lanjutkan Program 1000 Masker Kain Untuk Masyarakat

Terkait Efektivitas Kuliah Daring Mahasiswa Ini Angkat Bicara

Minimnya APD Dipasaran, Ini Langkah Srikandi Polres Gowa

20 Hari Operasi Antik 2020, Polres Gowa Amankan 23 Pelaku Terduga Kasus Narkoba Dari 17 Penangkapan

Kapolres Gowa : Terima Kasih Kepada Seluruh Personil Polres Gowa Atas Partisipasinya Mengedukasi Warga Akan Bahaya Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar