Piala Dunia 2018

Alami Kemajuan, Mohamed Salah Dipastikan Akan Tampil Hadapi Uruguay

mohamed salah
Mohamed Salah. (foto/metro)

Terkini.id – Mohamed Salah dikonfirmasi akan tampil pada laga perdana Mesir dalam turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia menghadapi Uruguay.

Diketahui sebelumnya bahwa pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera bahu serius saat bersua Real Madrid dalam laga final Liga Champions bulan lalu. Hal tersebut bahkan memunculkan kekhawatiran Salah tidak akan bisa tampil membela Mesir pada Piala Dunia.

Namun kini Salah telah membuat kemajuan yang signifikan dalam proses penyembuhan cedera yang Ia alami, dan pelatih Mesir, Hector Cuper mengharapkan dia untuk fit dalam pertandingan perdana Mesir di grup A menghadapi Uruguay.

“Saya bisa hampir 100 persen mengatakan Dia (Salah) akan bermain, kecuali faktor tak terduga di menit akhir,” kata Cuper dikutip dari Metro.

Cuper melanjutkan bahwa pihaknya mencoba membuat Salah merasa percaya diri. Para dokter memberikan Salah opsi untuk bermain atau tidak dan Hector mengungkapkan bahwa Salah tidak takut sama sekali.

“Kami selalu tahu kami menghadapi resiko saat memainkan pertandingan, itu adalah sesuatu yang tidak bisa kami sembunyikan. Tapi jika dia memutuskan untuk bermain, dia akan memiliki jaminan penuh atas kondisi fisiknya dan saya yakin dia akan baik-baik saja,” lanjut Cuper.

Baca :5 Potret Kegembiraan Suporter Tim Piala Dunia, Serasa Ingin ke Rusia

Salah memiliki semangat lebih untuk terlibat pada gelaran Piala Dunia

Salah menikmati musim yang begitu menakjubkan bersama Liverpool musim ini setelah didatangkan dari AS Roma pada musim panas tahun lalu.

Penyerang timnas Mesir tersebut bahkan berhasil memenangkan sepatu emas Liga Premier Inggris musim 2017/2018 dan pemain terbaik versi PFA berdasarkan penampilannya sepanjang musim.

Selain Uruguay, Timnas Mesir juga akan bersua dengan Arab Saudi dan juga tuan rumah Rusia yang sama-sama tergabung di grup A.

Mohamed Salah tentu memiliki semangat lebih untuk bisa terlibat pada gelaran Piala Dunia kali ini, mengingat timnas Mesir baru terlibat kembali di Piala Dunia setelah terakhir kali pada gelaran tahun 1990.

PenulisSulpikar