Alami Sakit Misterius, Paskibraka Cantik Asal Bali Meninggal Dunia

Paskibraka
Paskibraka asal Bali Putu Tiara meninggal dunia. (Foto: Kumparan)

Terkini.id, Bali – Seorang Paskibraka asal Bali pembawa baki bendera merah putih saat upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2019 lalu, Desak Putu Tiara (17), meninggal dunia di ICU RS Kertha Usada.

Berdasarkan pengakuan ayah Tiara, Dewa Gede Sugiarta, mengatakan putrinya tersebut meninggal dengan penyakit misterius.

Sugiarta menceritakan, sebelum meninggal putrinya tersebut mengeluh tidak enak badan, pusing, dan demam saat sedang berada di sekolah.

Ia pun kemudian menjemput Tiara dari sekolahnya di SMAN 3 Singaraja. Sugiarta mengatakan saat itu Tiara dibawa ke klinik dekat rumahnya yang terletak di Banjar Satria.

Namun, pada Jumat 1 November 2019, kondisi tubuh Tiara semakin memburuk. Pihak keluarga pun lantas membawa Tiara ke RS Kertha Usada.

“Dari RSUD (Buleleng) ke RS Kertha Usada itu dia naik ambulans. Masih sempat bercanda. Bahkan, dia hanya duduk. Jadi, kami pikir sakitnya tidak parah,” kata Sugiarta, seperti dilansir dari Kumparan, Sabtu, 9 November 2019.

Saat tiba di RS Kertha Usada, Tiara sempat bercanda. Dia mengaku perawat-perawat di RS Kertha Usada menarik mata.

Kakek Tiara melanjutkan cerita Sugiarta. Ia mengatakan, tim di RS Kertha Usada memasang sejumlah alat medis berupa oksigen dan detak jantung ke tubuh Tiara.

Namun, mendadak tubuh Tiara kejang-kejang. Tim dokter pun kemudian memberi Tiara obat penenang. Tak berselang berapa lama, Tiara mulai drop dan koma.

Tak hanya itu, dari hidung Tiara juga keluar cairan warna hijau pekat. Menurut dokter, cairan itu menunjukkan paru-paru dan jantung Tiara telah rusak.”

Bagian lambungnya dinyatakan bocor. Namun, dokter belum bisa memastikan sebab paru dan jantung Tiara rusak hingga menyebabkan kematian,” ujar Dewa.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Kertha Usada, Tiara kemudian menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 6 November 2019.

Sampai saat ini, penyebab kerusakan jantung dan paru-paru yang dialami Tiara masih menjadi misteri.

Komentar
Terkini