Alasan anak dibawah umur ini kebelet nikah bikin orang tua susah menolak

Dua remaja dibawah umur di Kabupaten Bantaeng, SY (15 tahun) dan FA (14 tahun) batal menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantaeng, Senin 16 April 2018 / Diva Alodia

Terkini.id, Bantaeng – Alasan anak dibawah umur di Kecamatan Bantaeng yang kebelet menikah membuat orang tua mempelai pria dan keluarganya sulit menolak.

FA, perempuan 14 tahun mengaku harus segera menikah dengan SY (15 tahun) karena takut tidur sendiri. “Jadinya mau cepat nikah,” kata FA kepada wartawan, Senin 16 April 2018.

Saat ini FA tinggal bersama tantenya di Jalan Sungai Calendu, Kecamatan Bantaeng. Ibu FA telah meninggal dan ayahnya merantau,

FA merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Sedangkan SY yang tinggal di Kecamatan Sinoa merupakan anak ke 7 dari 8 bersaudara.

FA memilih berhenti bersekolah di SMP karena kebelet menikah. Sedangkan SY sudah berhenti sekolah sejak kelas 4 SD.

“Nanti mau bekerja sebagai buruh bangunan,” ujar SY.

Meski belum resmi menikah di KUA,FA mengaku telah melakukan pesta pernikahan pada tanggal 11 april lalu. Saat ini mereka berdua hidup bersama di rumah SY di Kecamatan Sinoa.

Kepala Bidang PPPA Bantaeng Syamsuniar Malik mengatakan, kemungkinan FA memilih menikah muda karena selama ini terpisah dengan orang tua dan saudara saudara lainnya.

Baca :Alasan orang tua murid SD nikahkan anaknya bikin geleng-geleng kepala

“Yang saya dengar ini anak (FA) cukup dekat dengan SY. Mungkin merasa nyaman tinggal bersama keluarga SY, akhirnya mau menikah,” jelasnya.